5 Jenis Pakaian yang Tidak Boleh Kamu Kenakan Ke Kantor

1 min read

OOTD Photoshoot Minimlais Konsep dengan Ruang negatif lebar

Dzargon – Tiap kantor pasti unik dengan seragam yang berbeda. Kalaupun sama dari sisi bentuk seperti pakaian formal, biasanya tetap saja ada dress codenya.

Nah ada beberapa kantor dan pekerjaan yang biasanya tidak memberikan batasan mengenai jenis pakaian yang bisa dikenakan ke kantor. Nah berikut ini adalah jenis pakaian yang sebaiknya tidak kamu kenakan saat ke kantor meskipun tidak ada peraturan yang melarangnya.

1. Sepatu dan Tas Lusuh

Memang bukan bagian dri pakaian utama dan termasuk dari aksesoris saja namun pastikan tidak ada yang salah dengan sepatu dan tas yang kamu kenakan ke kantor. Jangan kenakan sepatu dan tas yang sudah usang atau lusuh.

Hal tersebut dapat membuat terlihat tidak profesional, apalagi jika ada urusan dengan client atau pihak ke tiga. Di jamin kepercayaan client akan berukurang drastis sebelum kamu bisa menjelaskan produk dan keunggulan kantor kamu.

2. Pakaian yang Tidak pas di badan

Meskipun ada trend oversized costum atau baju pas body yang ngepress, tapi jangan pernah berfikir memba trend itu ke kantor. Terutama jika amu hanya ingin terlihat seksi di mata teman kerja yang lainnya.

Kantor itu harus menunjukkan suasan yang berkelas. Salah satu dengan mengenakan pakaian yang pas dan sesuai dengan etika layak atau tidaknya dikenakan ke kantor.

Yah kecuali kamu kerja di Majalah Playboy, terserahlah!!!

CEwek hijab seksi pakai Bekaya ketat gadis desa

3. Mencolok

Mencolok itu bisa jadi dari banyak sisi, misalnya warnanya terlalu terang seperti merah lalu bentuk pakaiannya ketat nan seksi. Selain itu, mencolok juga bisa diartikan memkai gelang yang ramenya minta ampun, jadi setiap kali kamu bergerak akan menghasilkan bunyi-bunyian seperti lagu di film-film Bollywood.

Jangan pernah berfikir mengenakan jenis pakain tersebut. Bahkan sudah banyak kantor yang melarang pakaian jenis ini karena bisa menggangu ketertiban dan mengundang huru hara di kantor.

Cewek manis pakai baju merah terang ke kampus

4. Pakaian Pantai

Yah ini Kantor, bukan pantai. Sekalipun kantor kamu dekat dengan pantai janga pernah berfikir mengenakan Tanktop, Crop top, Lounge Pany, Sendal Jepit, Hot pant ke kantor.

Apalagi kalau sampai memakai bikini!!!

OOTD Cewek manis Hijab Ke pantai dengan celana kulot

5. Pakaian Pesta

Meskipun pakaian pesta termasuk dalam kategori pakaian formal tapi hukumnya sama dengan pakaian pantai. Seberappun anggunnya penampilan dengan formal dress yang kamu kenakan, itu tetap tidak layak dikenakan ke kantor.

Kakau memang kamu ingin tampil memukau di kantor dengan penampilannya, cobalah kenkan Blouse Putih yang didapukan dengan rok midi. Pasti akan elegan dan pas dikenakan ke kantor.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu harus perhatian terkait jenis pakaian yang seharusnya kamu tidak gunakan ke kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *