Pakan Ikan Hias PBass – Agar Sehat Dan Cepat Besar

1 min read

Ikan PBass makan ikan hias dengan ukuran tubuh yang lebih besar dari ukuran tubuhnya

Dzargon – Ikan Peacock Bass adalah ikan yang rakus, sesuai dengan karakternya sebagai ikan predator. Ikan memakan semua hewan air sekalipun ukurannya hanya sedikit lebih kecil dari dirinya. Ikan ini tidak pilih-pilih makanan namun pakan alami yang ikan ini sukai adalah ikan hidup, serangga dan bangkai ikan yang masih segar.

Di alam liar, ikan PiBass akan berburu ikan selama siang hari. Berenang cepat dengan siripnya yang kuat sehingga bisa dengan mudah mendapatakan mangsanya. Habitat di arus tenang membuat ikan sangat unggul dalam hal kecepatan.

Peacock Bass juga bisa memakan ikan-ikan dengan ukuran yang hampri sama besar dengan tubuhnya. Selama ukurannya masih masuk ke dalam mulut ikan. Karena tidak memiliki Gigi maka PiBass tidak akan pernah terlihat mengunyah makanannya.

Kebiasaan Makan Ikan PiBass

Ikan Pibass akan memakan semua ikan yang berada di dekatnya. Hal ini membuat Penghobi ikan harus memastikan Tank Mate Ikan PiBass haruslah punya ukuran yang sama besarnya dengan ikan PiBass.

Pada saat remaja, mungkin usianya lebih dari 10 minggu dengan ukuran 10 cm, ikan ini berada pada kondisi dengan nafsu makan yang sangat tinggi.

Pakan Anak Ikan PiBass

Pada saat usinya masih anak-anak, ukuran kurang dari 10 cm. Ikan ini cocok diberi makan ikan cere, Guppi, cacing sutra dan cacing beku.

Pada ukuran yang lebih kecil mungkin sekitar 5 cm, ikan ini juga masih makan jentik nyamuk dan udang rebin hias. Udang cherry merah sangat cocok dengan ikan ini.

Ikan Cere Pakan Pibass predator sebagai Pakan ikan Guppy yang sehat

Jenis Pakan yang Direkomendasikan

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya jika ikan ini adalah ikan Predator, dengan demikian isnting predatornya harus tetap dijaga dengan memberi pakan hidup. Pakan hidup seperti udang, ikan kecil dan cacing akan memabntu menjaga naluri berburbunya.

Bangkai ikan yang masih segar juga masih dimakan jika ukurannya tidak terlalu besar. Beberapa perawat ikan ternak juga merawat ikan PiBass dengan pakan Pellet, tapi harus dilatih terlebih dahulu.

Catatan : Pemberian Paka Hidup harus dilakukan dengan cara yang benar. Jika tidak beberapa parasit mungkin akan ikut dengan ikan tersebut. Hasilnya bisa membuat ikan hias air tawar kamu akan mati. Sayang-Sayangka jika sudah begini.

Cara Menggunakan Heater Penghangat Pada Aquarium Air Tawar

Berikut ini adalah cara memasang heater dna pengahangat Aquarium untuk ikan hias Air tawar agat tidak terjadi kesalahan
Admin
1 min read

Cara Mudah Meningkatkan Warna dan Jenong Ikan Louhan

Cara meningkatkan warna pada ikan Louhan bisa dilakukan dengan memperhatikan pakan, air, kandungan protein dan juga pemebrian cermin
Admin
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *