Fajar Sadboy – Pria yang Viral karena Kesedihannya

1 min read

Fajar Sadboy Viral

Kisah viral di Indonesia memang selalu ada-ada saja dan bahkan beberapa diantaranya Mind Blowing. Mulai dari hal positif sampai yang yang berisi tingkah laku totol cenderung ke arah negatif. Seperti kisah Fajar Sad Boy yang terkenal setelah dirinya Viral terlihat menangis karena ditinggal sang kekasih.

Fajar Sadboy

Fajar atau yang lebih dikenal sebagai Fajar Sadboy adalah pria yang terkenal setelah kisah cinta-nya kandas oktober lalu. Sayangnya, Doi masih sayang dengan kekasih, sehingga ia luapkan dengan ekspresi yang menggugah hati netizen. Pada akhirnya sebagaimana yang kita ketahui bersama, Fajar Viral dengan tangisannya.

Viralnya Fajar ini sontak memantik banyak Youtuber dan Konten Kreator untuk mendapatkan engagement. Misalnya saja, komedian senior Denny Cagur yang mewawancarai perihal pedihnya tangisan dari Fajar. Setelah itu, makin ramailah Fajar wara-wiri di banyak stasiun televisi. Dari beberapa hasil wawancara diketahui jika Fajar sudah pernah merasakan putus cinta sejak kelas 5 SD.

Fajar sendiri adalah remaja yang berasal dari Gorontalo dan kelahiran tahun 2007 silam. Anaknya yang masih sangat polos terlihat dari beberapa jawaban yang ia tuturkan ketika ditanya oleh Denny Cagur. Al hasil banyak momen yang membuat wajahnya semakin memeable.

Fajar bukanlah satu-satunya bocah Viral di tahun 2022, ada beberapa bocah lain yang viral meskipun minim prestasi hanya berbekal beberapa Action Iconic. Misalnya saja Alif Cempek yang viral dengan kalimat Kamu Nanya? Kamu Bertanya-Tanya.

Mengapa hal semacam ini sering menjadi viral? 

Pertama karena dari si pembuat kontennya sendiri mempunyai keunikan, mulai dari Dilan Cepmek hingga Fajar Sadboy, semua punya keunikan. Terlepas dari bagus atau tidaknya, tidak masalah. Yang terpenting adalah, mereka unik. Itu saja dulu.

Dari keunikan ini lantas mengundang banyak atensi orang Indonesia yang entah mengapa memang menyukai hal-hal receh, random semacam ini. Hal-hal yang menyenangkan dan tidak membuat mereka berpikir terlalu keras. Sesuatu yang mudah untuk mereka pahami.

Orang-orang yang merasa konten Fajar Sadboy ini menarik maka biasanya akan memberi like, komentar hingga share sehingga engagement terhadap konten itu sendiri naik hingga menjangkau lebih banyak orang di luar sana dengan latar belakang berbeda-beda.

Pada akhirnya konten ini akan sampai di timeline netizen yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu. Setelah mereka tahu kalau konten itu ramai, mereka akan merasa “Gue harus jadi yang pertama share ini!” atau “Orang-orang harus lihat ini!” bisa juga “Gue penasaran kalau circle gue lihat ini gimana reaksinya.”

Dari pemikiran FOMO tersebut akhirnya tanpa sadar mereka memviralkan konten tersebut. Yang efeknya mungkin akan terus berlanjut seiring cepatnya konten ini berpindah tangan.

Jadi kalau kalian merasa banyak konten viral yang tidak berguna, yang pertama pertanggung-jawab menurut TS ya netizen yang memviralkannya. Bagi Fajar Sadboy dan Dilan Cepmek, momen viral ini momentum buat mereka naik, dapat job, dapat rezeki dan penghasilan. Dan itu sah-sah saja.

Itu rezeki nya mereka. Jadi jangan diganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *