Biodata Wika Salim Penyanyi Kontroversial dan Pemilik Goyang Keramas

3 min read

Wajah cantik dan manis Wika Salim

Dzargon – Wika Salim lahir dengan nama lengkap Wika Febrina Putri. Janda cantik ini merupakan penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia yang lahir di Bogor, 26 Februari 1992.

Nama Wika Salim mulai ramai dibicarakan sejak Goyang Keramas milikinya ramai diperbincangkan. Setelah itu namanya semakin dikenal karena kerap kali tampil cantik dengan pakaian tomboy.

Bidoata Wika Salim

Nama Lengkap: Wika Febriana Putri
Nama Panggilan: Wika
Nama Panggung: Wika Salim
Tempat, Tanggal Lahir: Bogor, 26 Februari 1992
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama : Islam
Nama Orang Tua: Agus Salim(Ayah),Mujiarti (Ibu)
Profesi: Penyanyi Dangdut, Artis. Presenter
Hobi: bernyanyi
Akun Instagram: @wikasalim

Awal Karir Manggung Wika Salim

Wika Salim mengaku telah mulai bernyanyi di atas pangung sejak berusia 5 tahun. Wika kecil termasuk orang yang suka ikut menyumbang lagu dangdut ketika ada pesat yang digelar di dekat rumahnya. Setelah SMP, Wika kemudian bergabung dengan beberapa Pemilik Usaha Hiburan kelas hajatan danmulai meraup uang dari dunia tarik suara.

Wika Salim kemudian mulai keliling kampung untuk bernyanyi dari kampung ke kampung atau dangdut antarkampung (tarkam) di berbagai acara kawinan dengan honor 75 ribu rupiah sekali manggung. Meskipun kecil, Wika Salim mengaku tetap bersyukur memilki penghasilan tersebut di masa-masa sulit. Saat ini, bayaran Wika Salim terbilang besar setiap kali tampil.

Ia mengawali karier profesionalnya saat berusia 16 tahun. Wika menjadi finalis dalam sebuah program ajang kompetisi pencarian bakat yaitu Stardut yang ditayangkan di Indosiar. Setelah melalui berbagai rangkaian kegiatan tersebut, akhirnya sekarang Wika Salim berhasil menjadi penyanyi dangdut.

Wika Salim dan Tante Seksi dan manis Vega Darwanti manis dan Bohay
Wika Salim (kanan) dan Vega Darwanty (kiri)

Kemudian Wika Salim tergabung dalam Trio Vocal bergenre Dangdut Modern dan telah mengeluarkan 3 (tiga) single. Wika juga mencoba keberuntungannya dengan bernyanyi solo. Melalui Single perdananya yang berjudul Lagu Ngutang.

Tidak cukup hanya mejadi seorang penyanyi dangdut, Wika memutuskakn untuk terjun ke dunia entertaiment sebagai presenter. Wajah wanita cantik itu sering terlihat di layar kaca untuk memandu suatu acara di televisi. Acara televisi yang pernah ia bawakan seperti Eat Bulaga Indonesia, Inbox, Bollystar Vaganza, New Eat Bulaga dan yang lainnya.

Merasa masih kurang untuk mendongkrak popularitasnya, putri dari pasangan Agus dan Mujiarti tersebut mengepakkan sayapnya ke dunia seni peran. Ia telah membintangi sejumlah sinetron dan film televisi (FTV). Berkat popularitas yang dibangun, namanya masih diperhitungkan dan dikenal masyarakat hingga saat ini.

Selain kariernya yang mentereng, ia juga sering mengundang kontroversial. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

Cewek Manis Wika Salim Pamer PAha Mulus di pantai

Sudah menikah dan cerai secara diam-diam

Wika Salim kembali menghebohkan publik karena curhatannya di sosial media. Ia curhat tentang permasalahannya dengan suaminya. Hal itu tentunya mengejutkan banyak pihak lantaran Wika diketahui belum menikah.

Wika Salim berulang kali mengatakan kalau dirinya sudah berpisah dengan suaminya karena alasan yang tidak bisa ia sebutkan.

Wika membantah jika perceraiannya sengaja dilakukan secara diam-diam. Sejak memutuskan tak menunjukan kehidupan privadinya, Wika memang tidak pernah mengumbar masalah rumah tangganya ke publik.

Insiden Kemben Melorot

Wika Salim adalah salah satu artis yang berani tampil dengan pakaian terbuka, salah satunya yakni tampil dengan menggunakan Kemben. Hal ini juga membuat penampilan Wika Slaim dianggap sering memancing suasana yang penuh kontroversi.

Salah satunya saat Wika salim tampil live di salah stasiun televisi swasta nasional tahun 2014 yang lalu saat wika salim tampil mengenakan Kemben di salah satu stasiun televisi. Saat itu Kemben Wika Salim sempat melorot saat sedang berjoget di panggung, untungnya peristiwa tersebut tertutup dengan iklan.

Ketiak Mulus Wika SAlim Super seksi dan manis Hot

Memiliki isu menjual diri kepada pejabat

Wika Salim sempat diterpa kabar yang kurang sedap dan isu kontroversi yang saat itu sedang hits. Wika dikabarkan sering dapat tawaran jual diri demi harta ke pejabat untuk ena-ena.

Hanya saja Wika Salim sellau tetap pada pendirinya dan tidak pernah tertarik untuk menerima tawaran jual lendir ke pejabat dan selalu teguh berupaya agar bisa suskes di jalur yang benar.

Video Kontroversial di Instragramnya

Dalam sebuah video yang diunggah Wika Salim di instagram justru memberikan kesan tidak baik. Meski berniat untuk membuat video kocak, Wika Salim justru jadi perhatian karena video tips cara mendapatkan banyak like di instagram.

Dalam video yang diunggah, Wika Salim menjelaskan tipikal netizen Indonesia. Bahwa terdapat cara cepat agar bisa mendapatkan pengikut banyak dalam Instagram, yaitu dengan menggunakan busana dan foto buka-bukaan di Instagram.

Wika menyarankan agar foto yang diunggah ke Instagram harus serba seronok dan terbuka. Menurutnya pengguna media sosial di Indonesia banyak yang mesum karenanya lebih mudah untuk mendapat like dalam sekejap. Alhasil, video tips dari Wika Salim itu pun langsung menggegerkan warganet dan dianggap melecehkan wanita.

Legging Ketat dan Seksi Wika Salim

Singel

Lagu Ngutang (2013)
Pacar Mana Pacar (2013)
Da Aku Mah Apa Atuh (2014)
Dipandang Sebelah Mata (2015)
Batu Akik (2015)
Lagi Pengen (2017)

Sinetron

Pengen Jadi Orang Bener (2012) (SCTV)
ABG Jadi Manten (2014) (SCTV)
Bidadari Takut Jatuh Cinta (2014) (SCTV)
Emak Ijah Pengen Ke Mekah (2014) (SCTV)

Artis FTV

Memiliki wajah yang cantik dan seksinya dengan kemapuan akting yang mumpuni, tentu saja Wika Salim juga dengan mudah bisa mendapatkan tawaran bermain di FTV dan dikenal sebagai salah satu artis FTV cantik Indonesia.

Bekal Menuju Surga
Calon Calon Mertua
Azab Biduan Gerobak Dangdut (2014) sebagai Siska
Antara Rocker & Dangduter
Azab Juragan Bajaj Bakhil
Azab Suami Dzolim (2015) sebagai Arum
Gadis Pantura

Acara TV

Eat Bulaga Indonesia (2013) (SCTV)
Carnaval SCTV (2013) (SCTV)
I Like This (2014)
Goyang Pagi Pagi (2015) (MNCTV)
inbox (SCTV)
inbox karnaval SCTV (SCTV)
API LAGI (MNCTV)
DMD Show (MNCTV)
Ratu Dendang (MNCTV)
DT3RONG (Indosiar)
Islam Itu Indah (TRANStv)
Buka Bukaan (RCTI)
Bukan Empat Mata (TRANS7)
Bukan Sekedar Wayang (NET.)
Putri Panggung (RTV)
Bollystar Vaganza (ANTV)
New Eatbulaga (ANTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *