Transpormasi Kebaya Pakaian Tradisional Yang Semakin Modern, Elegan, Seksi dan Juga Hot

1 min read

Kebaya dan Batik Modern seksi

Dzargon – Kebaya mungkin salah satu pakaian tradisional Indonesia yang saat diberi citarasa modern. Tak ayal ada banyak wanita yang memilih jenis pakaian ini sebagai salah satu pakaian ke acara formal seperti pernikahan dan juga wisuda.

Kesan wanita dewasa, anggun, matang dan juga seksi tentu saja langsung melekat pada wanita yang memakainya.   Nama kebaya juga sangat layak dibawa ke panggung internasional karena mampu dilakukan banyak perubahan dan improvisasi sehingga Kebaya akan lebih terkesan modern. Hasilnya banyak designer kondang yang go Internasional dengan Kebaya bahkan pakaian ini menjadi pakaian wajib putri Indonesia yang menjadi wakil di ajang Miss Universe. 

Pakai Adat Jawa yang Go Nasional

Hasilnya, Kebaya yang sejatinya hanya dimiliki awalnya oleh wanita Jawa, kini menjadi pakaian umum yang dikenakan oleh banyak wanita di seluruh nusantara, bahkan sudah laku sampai ke Negeri Tetangga yang berumpun Melayu.

Baca : Kebaya Syair Untuk Hijaber Acara Wisata Wisuda  

Kebaya Sendiri awalnya berasal dari bahasa Arab yakni Abaya yang artinya pakaian dalam bahasa Arab. Abaya pertama kali dibawa oleh pedagang Tiongkok selama ratusan tahun lalu menyebar luas di Bali, Sumatra, Bali, Jawa dan Sulawesi. Proses akulturasi membuat Kebaya menjadi nilai dan norma yang diterima di tempat setempat.  

Pakaian para wanita bangsawan

Pada awalnya, kebaya hanya merupakan pakaian yang boleh dikenakan oleh para bangsawan jawa, namun karena sering terlihat di acara formal di masanya, wanita-wanita eropa pun beramai-ramai mengenakan pakaian ini selama masa pendudukan Belanda di Nusantara.  

Saat ini Kebaya pun sudah memiliki tampilan yang lebih modern, kekinian, elegan dan mewah. Kebaya kini dikenalkan dengan berbagai motif, bahan, dan design dipadupadankan dengan banyak karya seni sehingga lebih mengikuti perkembangan jaman. Tidak heran banyak  wanita bahkan sampai remaja yang mengenakan Kebaya di berbagai Event.  

Meskipun demikian, banyak kebaya yang belakangan diisi dengan hal-hal yang berbau vulgar saja yang jatuhnya jadi malah bukan elegan tapi malam kelihatan jadi lebih murahan. Seperti beberapa kumpulan Kebaya di bawah ini yang mungkin para pembaca bisa memberikan penilaian tersendiri.  

Kebaya Modern Maria Selena yang memadukan motif Batik dengan fill seksi yang aduhai.

Nah itu dia sekelumit cerita mengenai Kebaya yang mengalami modernisasi, namun satu hal yang perlu diingat bahwa modernisasi kebaya bukan berarti eksploitass tubuh wanita sehingga lebih menarik yang mempertaruhkan segalanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *