Tips Sederhana Memotret Hunting Foto Model untuk Pemula

1 min read

Tips Hunting Foto MOdel Cantik dan manis

Hunting Foto Model merupakan salah satu genre foto yang wajib bagi fotografer pemula geluti. Sekalipun mungkin anda tidak tertarik dengan genre tersebut atau malah mungkin saja lebih tertarik dengan genre fotografi yang lain.

Mengapa demikian?

Karena ada beberapa hal tentang komposisi, mimik, dan tone dasar yang bisa dipelajari di foto model. Yah memang foto model tidak melulu tentang modelnya sih, tapi juga tentang konsep yang dituangkan di dalam foto.

Jadi cobalah.

Tips Hunting Foto Model

Buat kalian yang tertarik belajar foto model. Berikut ini ada beberapa tips yang sangat sayang untuk dilewatkan.

1. Perhatikan Komposisi

Komposisi adalah seni meletakkan objek di dalam frame. Dalam foto model, Objek utama tentu saja orangnya. Jadi kamu harus pandai meletakkan objek di dalam foto.

Nah dalam fotografi sendiri ada beberapa komposisi standar yang biasa digunakan. Komposisi tersebut adalah komposisi Rule of Third. Aturan ini membagi frame foto kamu ke dalam 3 bagian di mana kamu sebaiknya meletakkan modelmu di salah satu perpotongan garis khayal rules of third.

Implementasi foto seperti berikut ini

Konsep Foto Model cantik pakai Ilalang

Sebenarnya ada banyak Komposisi foto yang unik, tidak melulu soal rules of three, tapi ini adalah konsep foto yang paling sederhana. Contoh konsep lain misalnya Diagonal.

Komposisi Diagonal PAda Foto MOdel

2. Keluarkan Warna Unik

Color Tone adalah color fill yang dituangkan ke dalam foto sehingga memiliki nuansa. Tujuannya adalah memberi kesan baru dari foto yang dilihat. Sederhananya biar berbeda dengan apa yang dilihat mata di dunia nyata.

Foto Model Baby Margaretha Tanktop Putih Seksi Toge

Gunakan spot pemilihan yang unik. Kolam renang adalah satu spot yang baik dan unik. Wanita yang identik dengan keseksian bisa jadi semakin seksi ketika basah namun ingat seksi bukan berarti seksi dan terbuka. Ingat foto model berbeda dengan dunia pronografi.

Gunakan komposisi simetris untuk model yang memiliki kemampuan unik dalam berpose. Foto Model juga sangat identik dengan komposisi simetri. Letakkan belahan Mata pada bagian tengah foto. Seimbang-kan antara sisi kira dan kanan dari foto.

Pada foto model, Dimensi dari foto sangat berpengaruh. Gunakan bukan besar agar dimensi dari foto muncul Perhatikan pula background dari foto sehingga tampak dengan jelas perbedaan antara daerah fokus dari sebuah foto. Depth of Field.

Pose Model. Foto model memanfaatkan keterampilan model sebagai objek utama dalam foto dalam hal ini Point of Interest dari sebuah foto adalah model. Tampilkan pose yang disesuaikan dengan wardrobe dan unik. Jangan terlalu memaksakan pose yang susah sehingga mimik muka menjadi sulit untuk diatur.

Framing adalah hal yang unik. Framing atau bingkai bisa dalam bentuk alami seperti bunga atau pohon. Pemburaman bingkai juga dianggap penting agar penikmat foto tidak salah fokus pada bingkai dan tetap fokus pada model yang di foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *