Tips Menjaga Kesehatan – 4 Minuman yang Sebaiknya Dihindari Pada Saat Malam Hari

58 sec read

4 Jenis Minuman yang Perlu Dihindari Pada Saat Malam Hari 

Dzargon – Malam Hari tentu saja menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk dilewatkan untuk merekoveri kesehatan tubuh baik dengan makanan, minuman dan juga istirahat yang cukup. Tentu saja sudah menjadi rahasia umum jika malam hari sebaiknya jangan diisi dengan makan banyak kalori dan juga tidur yang kurang, namun ada beberapa hal yang dianggap nyaman  dan sehat justru tidak baik bagi tubuh. Seperti 4 minuman ini sebaiknya dihindari saat malam dan menjelang tidur.

#1. Susu Sapi

Pernah dengan jika minum susu Sapi sangat baik bagi kesehatan? Ternyata susu tidak baik bagi tubuh terutama ketika di konsumsi setelah makan malam. Kandungan asam pada Protein Susu ternyata berdampak buruk bagi kesehatan Tulang karena dapat mengikis kalsium, selain itu minum susu setelah makan malam dapat meningkatkan kolesterol dan penumpukan lemak pada tubuh. 
bahaya susu sapi bagi kesehatan pad amalam hari

#2. Minuman Bersoda

Cola memang menyegarkan, namun yang berbahaya dalam minuman bersoda sebenarnya bukan sodanya tapi kandungan gula yang terkandung dalam soda. Gula dalam Soda dapat meningkatkan obesitas terutama ketika diminum pada saat menjelang tidur karena penumpukan gula akan lebih cepat.
Minuman Bersoda manis seksi

#3. Kopi Krimer

Istirahat malam adalah hal yang penting untuk merekover kesehatan tubuh namun istirahat yang dimaksud adalah tidur nyenyak. Kopi mengandung caffein yang akan bekerja memicu jantung lebih cepat. Hasilnya ngantuk tetap akan terasa namun sangat sulit untuk tidur lelap, terkadang pagi hari lelah akan masih tetap terasa.
Kopi Krimer sehat dan manis di dalam kopi

#4. Minuman Berenergi

Tonik atau minuman berenergi juga menjadi hal yang harus dihindari. Sama dengan Kopi, Minuman berenergi juga mengandung cafeein yang dapat mengganggu tidur lelap anda. Selain itu beberapa jenis minuman berenergi mengandung Gula yang cukup banyak yang merusah waktu istirahat anda.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *