Tips Menjadi Janda Muslimah yang Terhormat

2 min read

Cewek manis pakai Hijab Bukan Janda apalagi Open BO

Tidak ada wanita yang ingin menjadi Janda, namun kalau Nasib sudah jadi bubur, sang Janda mau apa lagi? Perceraian tentu saja akan meninggalkan luka yang mendalam di sanubari bahkan untuk sang duda sekalipun. Namun sebenarnya apa yang salah sih dari status Janda?

Yah tidak ada yang salah dengan status Janda, kecuali komentar Netizen yang selalu menganggap status ini sebelah mata. Janda dianggap wanita yang gagal dalam membangun rumah tangga dan kehormatannya. Padahal tidak semua penyebab perceraian itu disebabkan oleh si Istri yang ganjen.

Bisa saja karena sang suami yang tidak tau diri. Atau yang lebih sedih jika kamu adalah Jodi alias Janda di tinggal mati.

Nah loh masih berani ngatai Jodi? Lah ajal kan bukan di tangan manusia, kamu yang suka menghina Janda mungkin saja besok sudah menyusul almarhum suaminya. Jadi nggak usha pecicilan deh ngatai Janda.

Tips Menjadi Janda Terhormat

Jadi buat kalian para Janda dimanapun kalian berada, Kalian semua hebat. Nah agar hidup lebih nyaman dengan status baru sis, ada baiknya kita berupaya membangun stigma positif dari kehidupan sehari-hari sehingga bisa menjadi Janda terhormat. Apa saja tipsnya? Berikut ini ulasannya.

1. Bersikap Positif

Everything is gonna be Okey!!!!

Nah itu kalimat dari lirik lagu Bondan yang menjadi the Ultimate adviser anywhere and anytime. Jadi selalul bersikap positif.

Mulai pagimu dengan semangat bahwa hidup hari ini lebih baik dari hari sebelumnya dan teruslah tersenyum. Hal ini akan membawa energi positif bagi kamu sehingga aura akan semakin baik. Jika sudah demikian kamu sisa memilih jalan hidup kamu sebagai Janda.

Misalnya nih kalau kamu belum punya pekerjaan dan salah satu masalah umum seorang Janda adalah kebutuhan Pokok. Yah sudah silahkan cari pekerjaan yang bisa kamu lakukan. Gak usah muluk-muluk harus kerja inilah, itulah, anulah. Kerjakanlah pekerjaan yang cukup untuk hidup kamu.

Gak usah pedulikan kata orang lain, kalau ternyata kamu hanya bisa kerja di Konter HP jualin pulsa dan paket kuota. Hidup itu kamu yang jalani, bukan mereka yang bibirnya lancip-lancip mirip pinsil habis diraut.

Kalau kalian sudah punya pekerjaan, yah sudah nikmatilah suasan kerja yang baru karena statusmu. Awal-awal mungkin akan ada banyak rekan kerja kamu yang iseng, tapi lambat laun seiring dengan sifat positifmu, mereka akan melupakan status Janda kamu dan hubungan kalian akan terjalin sebagaimana layaknya teman kerja.

Kalau memang tidak nyaman dengan perlakukan mereka, yah sudah pindah kantor saja. Di dunia kantor tuh ada ratuan juta, jadi gak usah takutlah.

Pose cantik dan mani cewek Hijab Putih Bening

2. Kegiatan Sosial

Manusia itu mahluk sosial, jadi bersosialisasilah!

Aktivitas sangat efektif meningkatkan mood bister kamu sehingga kamu jadi memiliki banyak hal yang lain iuntuk dipikirkan ketimbang meratapi status kamu sebagai Janda. Interkasi dengan banyak orang apalagi kegiatan sosial akan meningkatkan imun dan rasa bahagia kamu. Coba deh rasakan perubahan dalam hati kamu ketika kamu memberi sumbangan ke orang miskin.

Seperti ada perasaan bahagia yang keluar dari dalam hati kamu.

Mahasiswi Hijab Selfie di dalam kamar

3. Terus Berkarya

Kalau tips ini memang untuk semua yang masih hidup sih, bukan cuman buat janda.

Tetap berkarya akan membuat kamu sibuk untuk terus memperbaiki diri. Karya-karya yang kamu nikmati akan membuat kamu fokus mencari kekurangan dari karya kamu lalu memperbaiknya.

Jadi manfaat energi positif dari perasaan ingin memperbaiki karya kamu. Terus berkarya itu ada efek tambahannya, yakni penghasilan.

4. Teman dan Tempat yang Tepat

Dekat dengan penjual ikan bau amis, dekat dengan penjual Parfum akan wangi.

Pepatah ini harus kamu amalkan, jadi pilihlah teman-teman yang lebih mendukung dan mensuport kamu menjalani hidup terutama sebagai seorang Janda. Bukan yang malah menjatuh kamu. M

Teman-teman yang mensuport kamu akan membuat kamu memiliki banyak energi positif untuk menjalani hari-hari, sebaliknya teman toxic hanya akan merusak hidup kamu lebiih parah dari perceraian.

Apalagi kalau kamu sudah mulai bergaul dengan LC Karaoke, sekalipun kamu bukan LC, mereka tetap menganggap kamu bagian dari mereka. Dengan demikian bisa dipastikan jika stigam negatif janda akan semakin melekat sama kamu.

Back Pose sekdai namsni cewek manis Bokokng lebar

5. Mendekatkan diri Kepada Tuhan

Tidak ada yang lebih menenangkan perasaan selain mendekatkan diri kepada sang pencipta karena kita hanya manusia. Masalah datang dari sang pencipta, solusinya pun datang dari-Nya. Prinsip yang akan membuat keteguhan kamu sekeras berlian, di bentutkan dengan apa saja tidak akan membuat kamu tergores.

Uhkti Maryam Cantik Janda manis pakai Cadar

Akhir Kata

Nah itu dia 5 tips yang bisa kamu lakukan agar status janda kami semakin terhormat. Semoga bermanfaat yah Jeng,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.