Tips Memilih Baju Gamis yang Simple dan Elegan Ala Hijaber

1 min read

Baju gamis simple elegan adalah salah satu pakaian muslim yang cocok digunakan untuk acara-acara formal, seperti pengajian. Karena peminatnya cukup tinggi, tidak heran jika saat ini banyak sekali model baju gamis simple elegan yang mudah ditemui.

Sama seperti memilih jenis pakaian lainnya, memilih baju gamis pun juga butuh tips dan trik tertentu lho. Agar tidak salah pilih, berikut 5 tips memilih baju gamis simple eleganyang bisa kamu coba!

1. Bahan yang Digunakan

Setiap pakaian menggunakan bahan berbeda-beda, termasuk baju gamis. Karena baju gamis memiliki model panjang dan sangat tertutup, pilihlah baju gamis yang terbuat dari kain katun agar mudah menyerap keringat dengan baik.

Selain katun, kamu juga bisa memilih baju gamis simple eleganyang terbuat dari kain sutra. Jika dibandingkan dengan bahan lainnya, baju gamis yang terbuat dari kain sutra memang jauh lebih mahal. Buat kamu yang menginginkan baju gamis dengan kualitas bagus, maka pilihlah yang terbuat dari sutra.

2. Pilih Warna yang Cocok

Selain model, warna dari baju gamis juga cukup bervariatif lho. Warna-warna yang beragam ini harus disesuaikan dengan kepribadian karena bisa mempengaruhi penampilan kamu nantinya. Oleh sebab itu, memilih baju gamis simple eleganyang warnanya cocok adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Jika kamu merupakan pribadi yang kalem, pilihlah baju gamis dengan warna-warna netral, misalnya putih, abu-abu, coklat, beige, atau hitam. Sebaliknya, jika kamu merupakan pribadi yang ceria dan suka dengan warna-warna menyala, maka pilih baju gamis dengan warna-warna cerah, misalnya pink, merah, kuning, dan warna cerah lainnya.

3. Pilih yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Tidak hanya menentukan warna, saat memilih baju gamis pun kamu juga harus menentukan ukurannya lho. Yup, setiap baju gamis pasti memiliki ukuran berbeda-beda yang disesuaikan dengan bentuk. Umumnya, ukuran pada baju gamis adalah S, M, L, XL, XXL, hingga XXXL.

Maka dari itu, sebelum membeli model baju gamis simple elegan, kamu harus menyesuaikan ukurannya dengan bentuk tubuh kamu. Tidak perlu khawatir, biasanya para penjual baju gamis akan memberikan informasi lengkap tentang masing-masing ukuran baju gamis. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan informasi tersebut ya.

4. Potongan Gamis yang Tepat

Model baju gamis simple eleganmemiliki berbagai macam potongan. Nah, ternyata potongan ini dapat memberikan efek tertentu pada penampilan kamu nantinya lho. Jika salah pilih potongan, maka penampilan kamu akan terlihat kurang sempurna.

Beberapa jenis potongan baju gamis yang sering ditemui antara lain A-line, potongan dengan bentuk yang melebar pada bagian bawah ini akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan sempurna. Kemudian ada high-waist, potongan yang cocok untuk tubuh mungil karena memberikan ilusi lebih tinggi.

5. Harga

Dalam urusan membeli pakaian, pastinya poin satu ini tidak pernah luput dari perhatian. Soal harga, setiap toko mematok harga yang berbeda-beda lho. Jadi, tidak ada salahnya kamu mencari tahu patokan harga pasaran seputar baju gamis yang akan kamu beli. Hal ini bertujuan agar kamu tidak tertipu dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya baju gamis yang terbuat dari bahan sutra memang dipatok dengan harga yang cukup mahal. Selain bahan, motif dari baju gamis pun juga jadi salah satu faktor mahal atau tidaknya baju tersebut.

Yuk, Maksimalkan Penampilanmu dengan Baju Gamis!

Nah, itulah beberapa tips memilih model baju gamis simple elegan. Jika masih bingung, kamu bisa cek koleksi baju gamis yang simple dan elegan dzargon. Tunggu apalagi? Yuk maksimalkan penampilan kamu dengan pilihan baju gamis terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *