Tips dan Cara PDKT Online Lewat chat, DM, Inbox dan PM

3 min read

Cewe cantik dan manis Chating pegang Handphone

Dzargon – Sekarang sudah jamannya Online gitu loh, jadi PDKT ala kongkow itu sudah agak gimana gitu, apalgi di tengah pandemik ini. Mungkin ada baiknya buat kalian yang masih singgel alias Jomblo muali belajar cara PDKT online, toh kita semua sudah bisa terhubung satu sama lain.

Buat kalian yang serius belajar buat PDKT online lewat Chat, berikut ini ada beberapa tips dari Dzargon.

1. Gunakan Bahasa Sederhana

Langkah pertama adalah gunakan bahasa yang sederhana, sopan tapi tidak formal. Sebisa mungkin memilih diksi yang nyaman untuk dibaca. Misalnya saja mulailah dengan sapaan, “Hai, gi ngapain?” atau “hei, pa kabar?”.

Tidak perlu terlalu panjang lebar dalam menyapa misalnya saja, “Hai, Selamat Pagi, Bagaiaman kabarmu sekarang?”. Terdengar kaku dan tidak nyaman bukan. Lagi pula kamu kan akan PDKT, bukan sedang membuka rapat koordinasi pimpinan nasional.

2. Emoticon is Okey

Jika kamu sedang chat, usahakan chat jangan panjang-panjang samapi satu paragaraf, ganti saja dengan emoticon, tapi pilihlah yang tepat dan tidak terlalu banyak.

Milsanya saja kamu sedang ingin ketawa, pilihlah emticon senyum, bukan ngakan, dan paling jangan lebih dari 3 emoticon. Hindari ketawa terbahak-bahak seperti menulis wkwkwkwk, karena hal tersebut terkesan ngejek meskipun sebenarnya kamu tidak ada niat mengejek dia.

3. Kenali Dia Lebih Dalam

Tips ini sepertinya mutlak dimiliki seseorang yang sedang jatuh ke cinta orang lain, mau metode pendekatnnya online, kalsikal atau blended metode.

Saat zaman sudah mulai online, mengenali seseorang bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa dengan mudah mengetahui hobi doi kamu melalui akun media sosialnya seperti Instagram, Facebook, Tweeter dan sejenisnya. Tongkrongin saja Medsosnya atau kalau mau yakin coba lihat aktifitas teman-temannya yang dianya juga ikut, sudah pasti doi suka hal-hal tersebut.

Mulailah posting sesuatu yang terkait dengan hobi doi di feed kamu, sempat doi nyambar dengan koment atau giving reaction, nah sudah saatnya kamu balas. Kalaupun tidka membalas, kamu sudah punya alasan untuk koment di aktivitasnya seolah-olah kamu juga satu hobi dengan doi.

Baca Juga : Rahasia Mendapatkan Cewek Cantik dan Seksi

4. Hindari Dirty Joke

Dirty Jokes dan Dark Jokes memang sangat efektif membuat grup WA kamu tertawa, tapi ingat dia bukan teman kamu, mungkin saja selera bercandanya beda.

Hal yang kedua yang mungkin sebaiknya kamu pikirikan jika ingin mengeluarkan candaan jorok, adalah kalian lawan jenis. Jangan sampai doi salah artikan candaan kamu sebagai Filtring. Jadinya brabe kan.

Cewek manis dan cantik Chatting tengah Malam Gelap

5. Tenang dan Sabar

Biasanya, jika ada yang sedang jatuh cinta, waktu itu terasa lambat banget apalagi jika kamu sedang menunggu balasan dari doi. Berikan dia waktu untuk membaca dan memikirkan apa yang ingin dia balaskan ke kamu.

Hindari kesan seolah-olah kamu mendesak doi untuk membalas WA kamu terutama jika dia sudah membaca WA kamu tapi belum dibalas, bisa jadi doi sedang sibuk dengan aktiftasnya. Jangan pernah konfirmasi WA kamu yang belum di balas dengan pertanyaan “lagi sibuk ya?”.

Sabarlah, akan ada waktunya dia akan membalas chat kamu kok.

6. Jangan Terlalu Sentimentil

Sentimentil itu kaliamat-kalimat yang mungkin bisa membuat orang lain baper atau terkesan leaby dan kadang agak maksa. Misalnya saja kalimat “kok kamu lama bales?” atau kalimat “kamu dah bosan yah?”. Dua kalimat ini sangat ampuh bikin gebetan kamu bad mood loh.

7. Hati-Hati Typo.

Tips selanjutnya yang sudah menjadi rahasia umum mampu menghancurkan hubungan atau paling tidak membuat momen akward adalah Typo. Kalau tiponya sama teman, mungkin gak masalah tapi kalau tiponya sama gebetan terus jorok lagi tiponya bisa-bisa runyam.

Ada dua hal yang kamu harus lakukan sebelum membalas pesan gebetan. . Pertama pastikan Auto Text kamu tidak berfungsi. Tujuannya agar kata-kata yang kamu ingin ucapkan kamu ketik sendiri bukan saran dari mesin yang kadang ngawur. Kedua adalah baca sekali pesan tersebut sebelum kamu kirim biar aman gitu.

8. Be Misterius

Kamu tidak sedang curhat kan ke doi? kecuali kamu sudha jadian, tapai kalau belum sebaiknya kamu jangan curhat dong, karena buruknya lebih banyak dibanidngkan baiknya.

Sebut saja gini, menjadi tempat curhat itu kadang gak enak, kita harus dengarkan cerita orang yang mungkin saja kita tidak tahu apa masalahnya, yang kedua jika yang ditempati curhat itu juga punya masalah, bukannya senangnya malah dia bisa saja jadi semakin bad mood.

Jadilah misterius, buatlah pesan-pesan yang tidak terlalu terlalu jelas, tapi tetap dimengerti oleh do’i. Buat dia penasaran dan jika sudha penasaran, setengah dari hatinya sudah jadi milikmu sekarang.

9. Kopdar Yuk

Ingat kamu itu manusia, bukan mesin. Meskipun PDKT kamu melalui online, bukan berarti kamu betah-betahan menjalin hubungan melalui layar smartphone saja. Be SMART dan Be Sosial.

Ajaklah dia untuk ketemu, mungkin sekedar menikmati senja di pantai atau makan malam romantis. Jika tidak punya cukup modal, janjian buat gowesan pas Car Free Day juga asik kok.

Intinya ajaklah di bertemu.

10. Beri dia Ruang Pribadi

Manusia itu mahluk yang unik dan punya banyak perilaku, salah satu hal yang unik adalah dia bisa merasakan dua hal yang bertolak belakang secara bersamaan. Misalnya saja mungkin saja dia sayang sama kamu tapi lagi tidak pengin deket-dekat kamu.

Kebanyakan cewek membutuhkan Private Place and time.

Biasanya sih cewek menyebutnya sebagai “me time”. kalau cowok kan jarang ada me timenya jadi kurang paham. Nah dari sini jangan terlalu mengambil waktunya, 1 x 24 jam dalam sehari dan 7 x 24 jam dalam seminggu.

Biarkan dia menikmati hidupnya sendiri atau sekedar nongkrong dengan temannya tanpa kamu.

Akhir Kata.

Nah itu dia deretan Tips dari Dzargon. Gimana mudahkan? Selamat berjuang dan semoga tidak Jomblo lagi yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *