Tips dan Cara Mengenakan Hijab yang Cocok Untuk Wajah Bulat dan Chubby

57 sec read

Tips Mengenakan Hijab Untuk Wajah Bulat

Dzargon – Saat ini banyak wanita sangat menghindari muka tembem dan terlihat gendut, meskipun sebebarnya tidak masalah dengan wajah tembem. Nah wajah tersebut juga terkadang terlihat aneh ketika dikenakan bersama dengan hijab. Na bagi kalian wanita yang berwajah bulat dan mengenakan hijab, tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa tips dan cara memakai hijab untuk yang berwajah bulat.

#1. Inner Hjab

Inner Hijab adalah hijab yang dikenakan pada bagian dalam hijab atau lebih dikenal dengan nama ciput. Ciput bisa digunakan sebagai alat bantu “anti Tembem”. Dipasaran sudah banyak dijual ciput anti tembem bahkan untuk brand besar seperti Zoya sekalipun.  Sekilas Ciput ini mirip dengan ciput Ninja tapi lebih ramping bagian bawah sehingga memberikan aksen tirus pada wajah anda.
hijab untuk wajah bulat dan gemuk

#2. Model Jilbab

Bagi anda wanita berwajah bulat, hijab yang sesuai dengan wajah anda adalah hijab “bervolume”. Hijab ini bertujuan untuk memberikan kesan wajah anda lebih kecil karena bentuk hijab yang besar. Selain itu untuk membantu menghilangkan kesan bulat, pilihlah model hijab dengan bentuk hijab Asimetris dan warna gelap seperti hitam.
jilbab yg cocok untuk muka bulat

#3. Bahan Hijab

Tips yang ketiga adalah memilih Jilbab dengan bahan Loose atau kain jatuh sehingga membantu membantu kesan wajah tiru kepada hijab anda. Jenis bahan yang dianjurkan adalah Jilbab dengan bahan ringan seperti Sifon Serat Jagung, Crepe, Rajut ringan. Lalu pasang dengan nyaman dan hindari terlalu ketat karena akan membuat sesak.
cara berhijab wajah bulat dan gemuk  jilbab instan untuk wajah bulat

#4. Aksesoris

Pemakaian aksesoris juga menjadi bahan yang harus diperhatikan, seperti menghindari menggunakan asesoris jilbab berbentuk ornamen Drapery. Hindari menggunakan aksesoris hijab yang dipasang disamping dan dibawah bagian telinga. Sangat disarankan untuk mengenakan HIjab berlayer untuk membantu menutupi bentuk tulang pipi.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *