Tips dan Cara Alami Menghilangkan Bekas Cupang di Leher

1 min read

Dzargon – Cupang atau bekas ciuman yang ada di leher mungkin bisa jadi menggangu pemandangan anda, meskipin hal tersebut tanda jika hubungan anda dengan pasangan sedang hangat-hangatnya, namun kadang tensin juga kalau harus ke kantor dengan bekas cupang yang ada di leher.

Hasilnya selalu ada fikiran untuk menutupi bekas cupang tersebut dengan baju berkera tinggi, akan tetapi dengan baju ini terkadang kerah lehernya memendek dan terkadang bekas cupang akan terlihat secara tidak sengaja.

Sebelum rasa malu atau digida teman sekantor karena bekas cupang di leher yang menggangu, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bekas cupang di leher.

Cara Menghilangkan Bekas Cupang di Leher.

Sebelum mengetahui cara menghilangkan bekas cupang, ada baiknya mengetahui cupang itu apa. Cupan sebenarnya muncul dari bekas ciuman yang disertai dengan isapan sehingga darah di bagian kulit tersebut ikut tersedit keluar namun tidak mampu menembus lapisan kulit.

Jika dibiarkan darah ini tidak bisa kembali ke pembuluh darah dan akan kehilangan oksigen sehingga hemoglobin dalam darah menjadi mati dan menghitam. Luka ini sejenis memar namun tidak sakit karena dibuat dengan rasa nyaman.

Kekurangan zat besi juga menjadi penyebab utama bekas cupang dapat terbentuk dengan mudah, sehingga ada baiknya memperhatikan hal tersebut agar bekas cupang tidak begitu mudah muncul di leher anda.

Untuk menghilangkan cupang paling tidka bisa dilakuakn dengan 5 cara berikut

1. Meningkatkan Kelembaban Kulit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Cupang merupakan memar ringan yang membkas di permukaan kulit, cara paling alami menhilangkan bekas cupang adalah dengan meningkatkan kelembaban kulit yakni dengan cara minum banyak air.

Selain meminum banyak air, mengolesnya dengan pelembab alami seperti es batu dan Aloe Vera atau lidah buaya juga dapat membantu bekas cupang hilang. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan salah satu dari dua bahan tersebut disertai dengan pijitan lembut.

Selain cara tersebut, Air hangat juga bisa menghilangkan memar dengan baik, hal ini juga berlaku dengan bekas cupang. Mengkompresnya dengan air hangat tentu saja membuat bekas cupang lebih cepat hilang.

Manfaat Lidah Buaya untuk emnghilangkan bekas cupang

2. Bantuan Make Up

Bagi anda yang mendapatkan bekas Cupang di pagi hari karena memiliki kebiasaan bermesaraan dengan pasangan sebelum berangkat ke kantor. Cara alami tentu saja tidak bisa memabut bekas cupang hilang dalam seketika, namun masih tetap ada cara menghilangkan bekas tersebut.

Salah satunya adalah dengan menggunakan concealor atau foundation yang senada dengan warna kulit. Hanya saja cara ini bakalan kurang efektif karena bisa terseka oleh keringat saat sedang berkatifitas di kantor, jadi mungkin ada baiknya anda juga membawa concealor tersebut ke kantor dan sesekali mengecek bekasnya, terutama ketika cuaca panas.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *