Tidak Hanya Lipstik – Yuk Kenali Jenis-jenis Produk Kecantikan untuk Bibir

2 min read

Dzargon – Yang kebanyakan orang tahu lipstik hanya satu yang gunanya untuk memberikan warna pada bibbir. Ternyata bibir juga memiliki jenis-jenis produk yang memiliki fungsi yang berbeda. Dari mulai melembabkan, menyehatkan dan memberikan nutrisi pada bibir. Mari kita bahas satu per satu.

Yang kebanyakan orang tahu lipstik hanya satu yang gunanya untuk memberikan warna pada bibbir. Ternyata bibir juga memiliki jenis-jenis produk yang memiliki fungsi yang berbeda. Dari mulai melembabkan, menyehatkan dan memberikan nutrisi pada bibir. Mari kita bahas satu per satu.

1. Lipstik

Produk bibir yang bentuknya seperti stick sesuai namanya ini merupakan produk bibir yang paling klasik sehingga produk bibir ini yang paling dikenali masyarakat. Lipstik telah ditemukan dan dikenal kaum hawa dari zaman Ratu Elizabeth 1. Lipstik biasanya terbuat dari lilin, pigmen, minyak dll. Gunanya untuk memberikan warna pada kulit.

2. Lip Liquid

Lipstick dalam bentuk cair, dan memiliki aplikator yang  terbilang full Coverage dan memberikan hasil akhir yang matte ataupun shiny. Lipstick jenis ini biasanya dirancang dengan formula yang tahan lama sehingga terasa kering jika digunakan. Namun lipstick ini juga mengandung sedikit pelembab sehingga tidak sampai memperlihatkan garis bibir yang kering  ataupun pecah-pecah.

3. Lip Balm

Melindungi dan menjaga kelembaban bibirmu bukan pada saat musim kemarau saja, tetapi setiap saat bibir mengalami kekeringan. Bibir berbeda dengan kulit tubuh dan wajah, karena bibir lebih tipis dan rentan terhadap rangasangan dari luar seperti sinar ultraviolet yang menyebabkan bibir kering.

4. Lip Liner

Membantu aplikasi lipstick menjadi lebih rapih dan membuat bentuk bibir lebih terlihat. Kosmetik ini dapat membingkai bibir, meratakan garis bibir yang tidak simetris dan memberikan kesan bibir lebih tebal. Untuk menggunakan jenis lipstik ini pilihlah warna yang tidak jauh dari warna dasar bibir anda.

5. Lip Gloss

Memberikan kesan bibir berkilau dan glossy, terkadang lipgloss memiliki warna dan ada juga yang tidak. Salah satu fungsi lip gloss yaitu melembabkan bibir, tetapi perlindungan yang diberikan tidak sebaik lip balm. Sehingga, sebelum menggunakan lip gloss dianjurkan untuk tetap menggunakan lip balm lebih dulu.

6. Lip Tint

Pewarna bibir yang teksturnya cair dan transparant namun hasilnya alami tidak mengandung lilin atau minyak. Lip tint ini trend pertama kali di Korea Selatan, warnanya yang natural dan mudah kering saat di aplikasikan ke bibir. Kandungan utamanya berupa air, gel, ataupun alcohol.

7. Lip Scrub

Berfungsi mengeksfolisasi bibirmu atau mengangkat sel kulit mati dari bibirmu. Lip scrub memiliki butiran scrub yang bekerja dengan cara mengelupas sel-sel kulit mati kemudian menutrisi dan melembabkannya.

8. Lip Butter

Hampir sama dengan Lipbalm namun biasanya teksturnya lebih creamy dibandingkan dengan lip balm seperti butter sesuai dengan namanya dan tidak terdapat SPF tetapi lebih efektif dan konsistem dalam melembutkan. Untuk kalian yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah gunakan ini setiao malam sebelum tidur.

9. Lip Mask

Membantu mencegah bibirmu pecah-pecah sehingga kelebapan bibir lebih tahan lama. Berbeda dengan lip balm yang hanya melembabkan bagian luar bibir. Lip mask menutrisi bibir dari dalam sehingga dapat melembutkan dan menetralisisr sisa lipstik.

10. Lip Plumper

Membuat bibirmu lebih besar dengan kesan tebal. Perbedaan produk bibir ini dengan yang lainnya yaitu apada kandungan kimianya yang memberikan sensasi gatal sehingga yang menggunakan produk ini menggigit bibir beberapa saat dan menyebabkan iritasi pada kulit bibir sehingga merangsang aliran darah lebih banyak ke area bibir. Sehingga permukaan bibir jadi terlihat merah dan berisi.

11. Lip Tatto

Gel yang memberikan warna bibir setelah mengelupas lapisan dari gel tersebut membuat warnanya bisa tahan 24 jam dan tetap natural. Penggunannya yang cukup merepotkan dengan cara setelah dioleskan didiamkan 10 hingga 20 menit hingga mengering lalu dikelupas.

12. Lip Primer

Membuat aplikasi lipstik bertahan lebih lama. Produk bibir ini digunakan dibawah lipstick, lip liner dan lip gloss. Fungsi dari lip primer ini sama dengan foundation wajah saat diaplikasikan. Beberapa produk lip primer ini juga mengandung SPF 15 untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Antioksidan serta beberapa vitamin, seperti vitamin A dan E.

James Bond – No Time to Die Bakalan Ditemani…

Dzargon – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau COvid-19 telah berhasil mengubah tatanan sosial dunia. Salah satu dampak buruknya juga terasa sampai ke industri...
Ahmad Dahlan
1 min read

Kumpulan Foto Hijaber Cantik Indonesia Yang Tidak Terkenal Tapi…

Dzargon – Indonesia memang terkenal dengan banyak cewek-cewek cantik yang tersebar di seluruh penjur tanah air. Apalagi cewek-cewek cantik yang mengenakan hijab yang sering...
Ahmad Dahlan
27 sec read

72 Fakta Unik Tentang Pengatahuan Umum yang membuatmu Tercengan

Dzargon – Bumi ini adalah satu-satunya planet yang dihuni lebih dari 7,5 milliar orang. Sehingga sangat wajar jika tingkah laku dari setiap jiwa dari...
Ahmad Dahlan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *