Telah Menjadi Mualaf, Ini Penjelasan Calon IstriDeddy Corbuzier Soal Idul Adha Pertama

1 min read

Deddy Corbuizer masuk islam Deddy Corbuizer
Deddy Corbuzier

Dzargon – Deddy Corbuzier merupakan salah satu artis Tanah Air yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Ia resmi menjadi seorang muslim pada tanggal 21 Juni 2019 yang lalu. Kendati demikian, Idul Adha tahun ini merupakan Idul Adha pertama Deddy setelah menjadi mualaf.

Saat itu, Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat di sebuah Pesantren Ora Aji yang letaknya di Sleman, Yogyakarta yang sekaligus pesantren milik sang sahabat, Gus Miftah.

Kendati demikian, tak heran apabila beberapa orang penasaran dengan momen pertama Deddy melalui Idul Adha pertamanya. Salah satu yang membuat para warganet penasaran adalah apakah presenter program acara ‘Hitam Putih’ tersebut juga melakukan kurban seperti yang umumnya dilakukan oleh para umat muslim lainnya.

Yup, pertanyaan tersebut juga tak terlepas dan banyak diterima oleh calon istri Deddy, Sabrina Chairunnisa yang tak lain dan tak bukan adalah tunangan Deddy. Akan tetapi, bukannya memperlihatkan momen yang membuat para warganet penasaran.

Sabrina justru memberikan reaksi diluar dugaan yang termasuk reaksi tegas terkait dengan hal tersebut.

“Banyak yang bertanya.. Kak sab kurban ga, om deddy kurban kan? Gaes, engga semua orang segala sesuatu tuh harus posting apalagi yang sifatnya ibadah, apalagi sampai dijadikan konten,” tulis Sabrina yang dilansir dari unggahan di akun Instagram pribadinya, pada hari Minggu (11/8/2019) kemarin.

Malahan Sabrina menuturkan bahwa sebaiknya yang diperlihatkan di publik adala prestasi dan pencapaian dibandingkan harus pamer ibadah yang dilakukan. Menurutnya, ibadah merupakan sebuah privasi antara dirinya dan Tuhan saja.

“Buat kita semua, belajarlah u/ tidak selalu ingin tahu dan mengurusi dosa dan pahala orang lain. Alangkah baiknya jika kita fokus kepada diri sendiri,” tegas Sabrina lagi.

Sementara itu, ketika hari raya Idul Adha kemarin Deddy Corbuzier diketahui terlihat mendatangi kediaman Umar Wirahadikusuma yang merupakan Wakil Presiden Indonesia yang ke-4. Di kediaman Umar, Deddy mengungkapkan bahwa ia dipaksa untuk memakan petai loh.

“Silahturahmi pada Ibu Umar Wirahadikusuma… percaya enggak, gw dipaksa makan tupat pake Pete….” cerita Deddy di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *