Sony Akan Memperkenalkan Xperia 2 Pada IFA 2019 Nanti

1 min read

Sony Xperia 2
Dzargon – Nampaknya ajang IFA 2019 memang bakalan menjadi gudang para vendor teknologi khususnya smartphone unjuk tanduknya ke muka publik. Sony misalnya telah memutuskan akan mempromosikan Xperia 2 miliknya sebagai salah satu ponsel andalan mereka pada IFA 2019.
Pagelaran pameran IFA 2019 rencananya akan dilaksanakan pada Bulan September ini. Walaupun sudah terbilang lama Sony tenggelam di pasaran global disalib oleh Huawei, Oppo, Xiaomi hingga Samsung, Sony tak patah arang memperkenalkan Xperia 2 sebagai ponsel pintar andalannya.
Melalui laman Android Authority, Pada tanggal 5 September 2019 Sony akan memperkenalkan Xperia di pagelaran IFA 2019. Xperia 2 nampaknya diusung tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya, Xperia 1 kecuali pada bagian kameranya. Untuk bagian kamera Sony memutuskan untuk memasang kamera berlensa triple pada bagian belakang ponsel tepatnya pada bagian belakang kiri atas ponsel yang dulunya berada ditengah pada ponsel Xperia 1.
Pada bagian sisi kiri Ponsel Sony Xperia 2 ini terdapat port untuk kartu SIM, sedangkan pada bagian kanan terdapat pemindai sidik jari yang diapit oleh volume rocker serta tombol power ponsel. Untuk tombol yang berfungsi dalam mengambil gambar diposisikan pada bagian ponsel seperti ponsel-ponsel sony sebelumnya.
Pada bagian bawah juga, Sony menyematkan port USB C yang juga diapit oleh lubang mikrofon utama dan grille speaker, sedangkan bagian atasnya terdapat lubang mikrofon sekunder ponsel. Xperia 2 ini memiliki desain yang berbeda dengan ponsel pintar pada umumnya, dimana Xperia 2 tidak dilengkapi dengan jack handphone 3 mm.
Hal ini serupa terjadi pada Xperia 1 sebelumnya. Sejauh ini yang diketahui para reuters adalah Xperia 2 memiliki ukuran layar mencapai 6,1 inci dengan rasio 21:9, 4 inci lebih kecil daripada Xperia 1. Xperia 2 kemungkinan akan memboyong baterai dengan kapasitas tampung energi lebih kecil dari Xperia 1 yang sebesar 3.330 mAh.
Walaupun beberapa fiturnya lebih kecil dibandingkan Xperia 1, Xperia 2 dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 855 dengan RAM yang berkapasitas hingga 6 GB dan internal memori mencapai 128 GB.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *