Siapkan Senjata Baru, Xiaomi Siap Rilis Redmi Note 8 Setelah Redmi 7A

1 min read

Xiaomi Redmi Note 8
Dzargon – Telah resmi menjadi anak perusahaan dari Xiaomi, Redmi mulai mengembangkan produknya sendiri yang dimulai dengan peluncuran smartphone seri Redmi 7. Belum lama Redmi mengeluarkan Redmi 7A di Indonesia, kini mereka sedang disibukkan dengan perilisan produk barunya yaitu Redmi Note 8.

Kabar mengenai peluncuran Redmi Note 8 sudah ramai dibicarakan publik via media sosial. Hal ini sendiri sudah mendapat konfirmasi dari pihak Xiaomi sendiri.

Lu Weibing sebagai General Manager merangkap Vice President Xiaomi menerangkan bahwa ponsel pinta Redmi Note 8 akan diusung dengan spesifikasi yang lebih dari pada pendahulunya, Redmi Note 7 Seri, sehingga performanya juga lebih memumpuni dan lebih baik. Pernyataan ini beliau sampaiakan melalui akun resmi weibo pribadinya.

Flagship yang berpusat di China ini juga dilaporkan akan menyelipkan teknologi apik di bagian prosesornya seperti MediaTek Helio G90T yang merupakan prosesor yang baru-baru ini dirilis.

Kabar ini sontak membuat opini publik bahwa Redmi Note 8 yang akan segera dirilis Xiaomi akan diperkuat oleh chipset Helio G90T. Dalam cuitannya Lu Weibing tidak memberikan bocoran mengenai kapan smartphone ini akan dirilis.

Xiaomi terkenal dengan lensa kamera smartphonenya yang sangat diandalkan dalam mengambil jepretan selfie. Kali ini mereka sedang mengembangkan lensa kamera beresolusi 64 MP, kemungkinan hasil pengembangan inovasi ini akan disematkan ke smartphone Redmi Note 8 nantinya.

Jika kita mengulik lebih lanjut mengenai jabar prosesor yang digunakan Redmi Note 8 yaitu Helio G90T, Ponsel pintar ini akan memiliki spesifikasi otak yang mencengangkan.

Bukan tanpa alasan, MediaTek meluncurkan Helio G90T merupakan prosesor terkuat diantara seri G90. Pasalnya Helio G90T ini mempunyai 8 prosesor 2x cortex A-7A berkecepatan 2.05 Ghz dan 6x Cortex-A55 yang mempunyai kecepatan hingga 2 GHz.

Tidak hanya sampai di situ saja, Otak smartphone ini juga di sempurnakan performanya dengan kehadiran ARM Mali G-76 3EEMC4 yang memiliki kecepatan 800 MHz sehingga chipset ini sangat available mendukung RAM yang mencapai kapasitas tampung dokumen hingga 10 GB serta mendukung penyimpanan UFS 2.1 dan eMMC 5.1.

Kita tunggu saja kabar kelanjutan dari Redmi Note 8 ini.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *