Selain Deddy Corbuzier, ini 4 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf

1 min read

Dedy Corbuzier masuk Islam

Dzargon – Belum lama ini, Deddy Corbuzier menambah jumlah daftar artis Indonesia yang telah memutuskan menjadi seorang mualaf. Pria berusia 42 tahun tersebut memantapkan hati mengucapkan dua kalimat syahadat di salah satu pondok pesantren asuhan dari Gus Miftah di Yogyakarta. Deddy resmi menjadi seorang muslim pada hari Jumat, 21 Juni 2019 yang lalu.

Deddy mulai mempelajari islam sejak delapan bulan yang lalu. Kendati demikian, tak sedikit pertanyaan mengenai Islam dan praktiknya di lapangan ditanyakan Deddy kepada sang guru, Gus Miftah.
Tak hanya itu, dukungan dari keluarga dan sang kekasih, Sabrina sangat mudah didapatkan Deddy untuk menjadi seorang muslim. Putra semata wayang Deddy, Azkanio Nikola Corbuzier juga diketahui memberikan dukungannya kepada sang ayah.
Sebelum Deddy, tak sedikit para artis Indonesia yang lebih dulu memutuskan untuk menjadi mualaf. Berikut empat artis tersebut yang telah memutuskan masuk Islam.

1. Roger Danuarta

Roger Danuarta sempat menjadi perbincangan di jagat media sosial. Bagaimana tidak, setelah sekian lama tak pernah muncul di layar kaca Tanah Air, Roger pada saat itu mengungkapkan bahwa dirinya telah resmi menjadi seorang muslim.
Roger mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Ustad Insan Mokoginta, di Yogyakarta. Karena hal tersebut, video Roger saat mengucapkan dua kalimat syahadat di media sosial menjadi viral.
Roger Danuarta Artis Muallaf dan masuk pesantren

2. Marsha Timothy

Istri dari Vino G Bastian, Marsha Timothy juga telah lebih dahulu mendapatkan hidayah dan resmi memeluk Islam. Tepat pada tahun 2012 yang lalu, Marsha diketahui telah mengikuti agama yang dianut oleh sang suami.
Keinginan Marsha untuk masuk Islam bukan karena telah menikah dengan seorang pria yang beragama Islam. Akan tetapi, keinginan tersebut datang dari dirinya sendiri. 
Marsha Timothy artis muallaf seksi dan manis

3. Dewi Sandra

Tepat pada tahun 2013 yang lalu artis cantik Dewi Sandra memutuskan untuk menjadi mualaf. Keinginan Dewi masuk Islam lantaran ingin menjadikan Islam sebagai pegangan hidupnya.
Tak lama setelah menjadi seorang muslim, pemain sinetron cantik ini akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab.
Kendati demikian, sejak saat itulah Dewi Sandra sangat rutin mengikuti pengajian serta kegiatan Dakwah bersama teman-temannya.
cewek manis dan imut seksi Dewi Sandra

4. Natalie Sarah

Beda lagi dengan artis yang satu ini, Natalie Sarah ternyata melewati jalan yang tak mudah ketika memutuskan untuk masuk Islam. Bagaimana tidak, ketika memantapkan hati untuk memeluk agama Islam, keluarga dari Natalie Sarah justru menentang keputusannya. 
Natalie Sarah artis Muallaf
Hidayah yang didapatkan Natalie untuk masuk Islam didapatkannya melalui mimpi dan saat remaja. Saat itu sempat ada perlawanan dari keluarganya karena seluruh keluarganya penganut agama katolik yang taat, namun akhirnya pihak keluarga memaklumi keputusan Natalie Sarah. 

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *