Selaian Alasan Agama – 9 Alasan Wanita Memutuskan Berhijab

2 min read

Dzargon – Mengenakan Jilbab tentu saja adalah salah satu bentuk perintah agama bagi setiap wanita muslimah, namun tidak semua wanita muslim di Indonesia ingin mengenakan Jilbab dalam kehidupan mereka.

Selalu ada saja alasan mengapa mereka tidak mau mengenakan jilbab, mulai dari tidak ingin ribet, belum mendapat hidayah sampai alasan yang paling offensive, seperti Jilbab itu bukan gua banget.

Banyaknya alasan wanita tidak ingin menggunakan jilbab juga sama banyaknya dengan alasan mengapa wanita memutuskan untuk mengenakan JIlbab, selain dari faktor agama tentunya. Seperti beberapa alasan mengapa wanita tidak ingin mengenakan Jilbab seperto berikut ini.

Komunitas Hijaber manis dan seksi

1. Kebiasaan Dari Kecil

Alasan pertama mengapa seorang wanita mengenakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari mereka itu paling banyak menggunakan alasan sudah kebiasaan dari kecil, jadi merasa tidak nyaman saja ketika harus keluar rumah jika tidak mengenakan jilbab.

Ratna Mulyana Dewi Cewek Hijaber mansi asal Kota Sorong

2. Mengikuti Lingkungan

Alasan ke dua mengapa wanita menggunakan Jilbab adalah karena pengaruh lingkungan yang sangat kuat. Misalnya seorang siswi muslim yang ikut memakai Jilbab karena  seluruh siswi muslim yang ada di kelasnya mengenakan Jilbab sehingga ia juga mengenakan Jilbab.

Hal ini juga berpengaruh pada tempat kerja yang mayoritas atau hampir seluruh karyawati menggunakan jilbab. Hal ini muncul karena ada rasa risih dari dalam diri karena menjadi beda sendiri di suatu lingkungan.

Cewek imut dan seksi manis pakai Hijab

3. Merubah Imaje / Mencari Kelakuan Baik

Biasanya seorang tiba-tiba menggunakan JIlbab karena ingin merubah Imaje, misalnya seorang wanita yang merasa tingkah laku-nya selama ini terlalu bebas misalnya keluar malam, ikut clubbing, dan sejenisnya lalu tiba-tiba ia ingin merubah imaje.

Cara yang paling mudah merubah Imej tentu saja dengan merubah penampilan dan tingkah laku lebih awal. Terkait dengan alasan ingin merubah imej tentu saja ada banyak misalnya harapan ingin diterima sebagai menantu / kekasih atau depresi misalnya setelh putus dari kekasih karena kesalahan yang ia buat sendiri.

CEwek hijab manis pakai Baju Pink

4. Faktor Usia

Beberapa wanita memutuskan untuk mengenakan karena penampilan sudah menurun dalam hal ini karena termakan usia. Akhirnya mereka memutuskan untuk memakai jilbab apalagi jika rambut sudah tidak sehat, sehingga Jilbab dijadikan penutup kepala untuk menutupi kekurangan tersebut.

5. Tidak mau digoda

Beberapa perempuan muslin di Indonesia mengenakan jilbab saat sedang hang out saja, karena mereka beranggapan bahwa Jilbab yang mereka kenakan akan membuat cowok enggan untuk menggoda wanita berhijab.

Hal ini sudah dibuktikan memalui banyak survey dan psologikal prank dimana seorang wanita yang berhijab akan jauh dari godaan dibandingkan wanita yang berpakaian seksi.

CEwek manis dan seksi pakai Hijab Back Pose

6. Malas Merias Rambut

Rambut adalah mahkota wanita yang jika tidak diperlakukan dengan layak justru malah membuat penampilan semakin jelek. Beberapa wanita yang malas merias rambut saat bepergian karena menganggap kegiatan tersebut lebih memilih mengenakan Jilbab saat keluar rumah.

Jilbab diangap sebagai Fashion ietm yang tepat dan sederhana untuk menutupi rambut yang tidka dirawat dengan baik.

7. Terkena Penyakit di Kepala

Beberapa wanita malu menunjukkan jika mereka memiliki penyakit di bagian kepala mereka, misalnya korengan atau dalam keadan tertentu misalnya kanker otak yang membuat rambut mereka gundul. Agar bagian kepala tertutupi, maka wanita dengan penyakit di kepala lebih memilih untuk menggunakan Jilbab.

8. Tersangkut Masalah Hukum

Kalau yang satu yang ini paling banyak conothnya palagi dari selebritis tanah air. Sebut saja Dewi Perssik dan Nikita Mirzani pernah terlihat mengenakan Jilbab ketika tersangkut skandal dan masalah hukum.

Conoth paling ekstrim ditunjukkan oleh artis seksi Nikita Mirzani yang biasanya tampil super seksi, namun ketika terlibat skandal dengan Dipo Latief, mantan suaminya ia tampak mengenakan jilbab, lalau setelah kasus tersebut selesai, Nikita kembali lagi tampil seksi.

Celana Jeans Ketat dan seksi Nikita Mirzani

Akhir Kata

Nah itu dia delapan alasan selain alasan agama mengapa wanita berjilbab, semoga uhkti yang membaca tulisan ini mengenakan hijab bukan karena salah satu dari delapan alasan tersebut.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *