Sejarah, Pengertian dan Jenis-Jenis Tank Top Pakaian Dalam Wanita yang Sudah Menjadi Outfit Kekinian

3 min read

Jenis-Jenis Tanktop Pakaian Wanita

Dzargon – Tank Top atau Tanktop adalah jenis pakaian yang sering dipakai oleh wanita dengan jenis koas tanpa lengan. Pakaian jenis adalah pakaian jenis kasual yang trend digunakan pada musim panas dan negara tropis kecuali daerah arab dan beberapa negara Islam. Nama TankTop berasa dari bahasa Inggris yakni “swimming Tank” yang menurut ungkapan lama adalah kolam renang.

Hal ini karena awal kemunculan Kolam Renang menjadi pusat wisata baru, pakaian tanpa lengan adalah pakaian wajib kolam renang tertutup, sedangkan mereka yang ingin berenang di luar ruangan harus mematuhi beberapa aturan mengenai pakaian wajar di hadapan umum. Pakaian ini termasuk sering dipopulerkan artis yang sering pakai tank top.  

Sejarah Tank Top

Kaos Tank Top adalah kaos yang diproduksi tanpa lengan yang pada awal kemunculannya di pakai untuk cabang olahraga atletik dan Bola Basket. Tank Top menjadi populer di Amerika Serikat sejak tahun 1970. Karena rasa nyaman dan sirkulasi udara yang bebas dari jenis pakaian ini, Popularitasnya sebagai pakaian musim panas menjadi sangat luas.   

Jenis-Jenis Tanktop

Secara umum Tanktop adalah kaos tanpa lengan yang terbuat dari bahan ringan dan polos, namun pada perkembangan dunia Fashion, bentuk-bentuk tank top semakin banyak dan popular dan paling Tidak Tank Top di bagi ke dalam 6 jenis yakni, Halter top, Spaghetti Strap Tank Top, Camisole, Tube Top, A-Shirt dan T-Shirt Tanpa Lengan.

A. Halter top

Tank Top jenis Halter Top  adalah jenis kaos wanita tanpa lengan dengan tali yang menggantung pada leher bagian belakang. Pakaian jenis ini akan memamerkan bagian punggung lebih lebar dibandingkan bagian dada, dan pertama kali digunakan sebagai pakaian dalam wanita-wanita China zaman dulu.  

1. Bohemian Halter Top

Penampilan klasik dengan khas daerah Bohemia atau Republik Cheko dengan tambahan printed tatto and tribal sangat cocok untuk daerah panas.

2. Backless Halter Top

Jenis Tank top dengan tali menggantung di leher dan bagian punggung belakang terbuka lebar, sangat cocok yang ingin berjemur untuk membuat kulit menjadi cokelat.

3. Sleeveless Halter Top

Jenis tanktop dengan bagian tali yang menyatu dengan kerah baju sehingga bagian Bahu dari pengguna terlihat. Jenis Fashion sangat cocok untuk mereka yang percaya diri kulit mulus dan bahu yang tirus.

Sleeveless Halter Top Cewek manis

4. To Cropped Halter Top

Jenis Tank Top ini sangat cocok bagi kamu yang suka beraktifitas tingggi dan berkeringan, Haltertop menjamin gerakan kamu bebas tanpa takut Melorot.

5. X Striped Halter Top

Jenis Halter Top ini sangat cocok bagi yang suka tampil Sporty dan lain dari yang lain, hanya sebagian wanita merasa terganggu dengan bentuk X yang seperti sedikit mencekik leher.

6. Spaghetti Strap Halter Top

Basis dari Tali leher Spaghetti yang menggantung pada bagian belakang leher membuat penampilan semakin minimalis.

7. Low Cut Cowl Halter Top

Tanktop ini akan meberikan kesan seksi karena mengekspos sebagian besar daru dada bahakan sempai ke bagian pusat jadi pikir-pikir dulu kalau punya keinginan untuk mengenakan tank top ini di depan umum, sesuai dengan tempatnya yang ledies.

Low Cut Cowl Haltertop Manis dan rambut Hitam Panjang

8 Bralette Haltertop

Tankop ini sebenarnya bukanlah pakaian luar, melainkan pakaian dalam pengganti Bra yang lebih sehat karena tidka memiliki gabus dan membuat sirkulasi udara pada bagian dada wanita lebih baik.

9. Ruffle Haltertop

Ruffle Halter top adalah jenis Outfit adalah modifikasi ruffle shirt yang bagian necknya dibuat melingkat di leher dan bagian lengannya dihilangkan

Ruffle Halter Top Cantik

B. Spaghetti Strap Tank Top 

Tank top tali Spaghetti adalah jenis tank top dengan bentuk tali tipis seperti mie atau Spaghetti. Fashion dress ini pertama kali diperkenalkan di Inggris pada tahun 1920 kemudian dibuat modis dengan penuh warna untuk kalangan atas. Di Britannia, Spaghetti Strap Tank Top juga di kenal dengan nama Vest.

1. High Neck Spaghetti Strap

Tank Top ini tampak lebih mirip dengan High neck Haltertop Tank Top namun tali pada bagian atas tidak melilit ke leher tapi ke bagian belakang dar tanktop, lumayan nyaman untuk digunakan nge gym.

2 Spaghetti Strap Dress

Tank Top ini adalah jenis Sleeveless dress dengan bentuk tali kecil menyerupai mie atau Spaghetti yang menggantung di pundak. Pada bagian dada memiliki potongan rendah dan lebih longgar jadi berbeda dengan Body-con dress.

3 Camisol Silk Cwolneck Spaghetti Strap

Tank Top adalah jenis tank top Longgal sejenis Kamisol yang lebih nyaman karena tidak menekan permukaan kulit sangat cocok di gunakan ketika beraktifitas seharihari di rumah.

C. Tank Top Kamisol 

Kamisol adalah jenis tank top atau baju tanpa lengan untuk wanita yang terpasang memanjang ke pinggang, berbeda dengan Tank Top yang agak ketat, Kamisol cenderung longgar dengan bahan Katun dan satin.

1 Babydoll Camisole

Tanktop mini mirip pakaian tidur baby dol namun juga layak di gunakna saat liburan musim panas atau ke pantai karena memberikan kesan anggun pada penampilan wanita.

2. Regular Camisole

Tanktop adalah Kamisol umum yang memiliki bentuk seperti baju dalam agak longgar sebagai dalaman dari Blouse yang longgar, namun kebanyakan wanita mengenakannya sebagai pakaian tidur pengganti lingerie

3. X Backless Camisole

Tanktop adalah kamisol dengan bentul tali punggung yang menyilang sehingga memberikan kesan tirus pada daerah punggung, kebanyakan camisol ini digunakan untuk ke pesta semi formal seperti standing party.

D. Tube Top Tank Top

Tube Top adalah Takn Top super minimalis bahkan tidak memili Strap yang menggantung baik di punggung atau di leher seperti Halter Top. Disebut Tube Top karena bentuknya menyerupai tabung yang membungkus tubuh wanita. Di Inggris, Fashion dress ini dikenal dengan nama “Tabung Payudara” yang banyak digunakan sebagai Bra yang lebih sehat di bandingkan dengan bra reguler.

1. Bandeau & Bardot Tops Tube Top

Tank Top Mini adalah sejenis bandana pendeki yang digunakan dengan cara melilitkan pada bagian dalam tubuh, Bahan kaos dari Bandana lebih nyaman digunakan sebagai pakaian dalam.

2. Regular Tube Top Dress

Tanktop ini lebih ledar dari banda dan menutupu mulai dari bagian dada sampai ke perut, lebih cocok untuk pakaian dalam wanita dibandingkan sebagai outfit.

Hanya saja beberapa negara panas di Amerika Langit sering terlihat wanita latin mengenakann ini ketika musim panas atau mengunjugi parade.

E. T-Shirt Tanpa Lengan

Tank Top Jenis T-Shirt tanpa memiliki bentuk sesuai dengan harfiahnya yakni baju kaos regular yang di potong pada bagian lengan. Dalam bahasa sehari-hari t Shirt tanpa lengan dikenal dengan nama Shooter Shirt.

Itu tadi beberapa jenis Tank Top untuk wanita. Di Indonesia sendiri penggunaan Tank Top mulai meluas terutama pada saat melakukan work out baik di Gym maupun di lapangan terbuka, hanya perlu penyesuaian dengan jenis yang dikenakan terkait model yang tidak memprovokasi kaum pria atau dari bahan yang menyerap keringat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *