Segera Dirilis, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M30s

1 min read

Samsung Galaxy M30s
Dzargon – Hanya menunggu sertifikasi Android dari Pihak Google, Samsung akan segera merilis Galaxy M30s sebagai generasi penerus Galaxy M30. Saat ini Galaxy M30s milik Samsung ini sudah masuk dalam list ponsel pada perangkat perusahaan yang diusulkan Google. Melalui ususlan itu, terdapat segelintir spesifikasi dari Samsung Galaxy M30s yang tersebar.
Diketahui bahwa untuk bagian display ponsel didesain dengan layar berukuran 6,4 inci atau sekitar 16,26 cm dengan resolusi gambar pada layar mencapai 1080 x 2340 piksel, 440 PPI. Layarnya pun dikabarkan didukung oleh layar super AMOLED. Untuk sistem operasinya sendiri disponsori oleh Android Pie 9 dengan kapasitas RAM 4 GB. Bagian internal memory tidak kalah apik, dimana Samsung menyematkan memori internal berkapasitas 64 GB dan 128 GB.
Lanjut ke bagian performance, Samsung Galaxy M30s digadang-gadang akan hadir dilengkapi dengan perangkat Octa core (2.3 GHz, Quad core +1.7, Quad core) dan Samsung Exynos 9 Octa tipe 9610 SoC, tetapi bisa saja Samsung juga menggunakan chip Exynos 9811.
Bada bagian baterainya sendiri, Samsung Galaxy M30s rencananya didesain dengan baterai berdaya tampung energi hingga 6.000 mAh dengan fitur fast charging menggunakan port USB C. Tipe baterainya sendiri adalah Li-Polymer.
Untuk soal jepret menjepret, tak tanggung tanggung Samsung menyematkan kamera dengan LED Flash dimana kamera depannya beresolusi 16 MP f/2.0 berbentuk nocth, sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan kamera triple lensa beresolusi 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Resolusi gambar yang dihasilkan oleh lensa kamera ponsel ini bisa mencapai 8000 x 6000 piksel.
Fitur-fitur kamera yang ditawarkan meliputi auto flash, face detection, dan touch to focus seperti ponsel pada umumnya. Untuk mode pengambilan gambarnya, fiturnya meliputi continous shooting dan high dynamic range mode (HDR). Kabarnya pula ponsel ini hanya dapat mendukung jaringan 4G dengan dual SIM. Galaxy M30s juga dilengkapi dengan fingerprint sensor dan VoLTE. 
Ponsel yang rencananya akan rilis pada bulan ini akan diluncurkan dengan dua varian warna yaitu black dan blue. Perangkat multimedianya sendiri masih memiliki loudspeaker dan audio jack yang berukuran 3,5 mm. Ponsel ini diprediksi akan menembus angka 18,999 Rupee.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *