Realme Q Meluncur Ke Pasaran 5 September Nanti

1 min read

Realme Q
Dzargon – Realme saat ini sedang disibukkan dengan acara peluncuran produk barunya, Realme Q, di China Negeri Tirai Bambu. Pengumuman peluncuran ini dibagikan pihak Realme melalui akun resmi Weibonya, CMO Xu Qi Chase. Melalui cuitan tersebut Realme mengumumkan empat produk baru.
Para penggemar mengasumsi bahwa empat produk baru tersebut adalah empat seri Realme Q, tetapi kenyataannya empat produk yang dimaksud Realme adalah Realme 5, realme 5 pro, realme XT dan Realme Q1.
Postingan realme pada akun weibonya tidak secara jelas membagikan spesifikasi empat ponsel pintar yang bakal mereka rilis pada 5 September nanti. Para Reuters hanya mengasumsikan smartphone baru ini kemungkinan akan dilengkapi dengan empat lensa kamera karena menjelang peluncuran produk, Realme mengubah gambar profil Weibonya dengan gambar empat lensa kamera.
Kemungkinan Realme akan memberikan desain punggu ponsel yang hampir mirip dengan smartphone sebelumnya, seperti vertical setup pada bagian kiri atas dan lensa kamera untuk selfie ditempatkan pada bagian tengah atas layar depan. Bocoran lainnya adalah resolusi kamera yang diprediksi berkisar 48 MP pada bagian punggung, kamera selfie beresolusi 25 MP atau 32 MP dengan fitur Al.
Peluncuran ponsel pintar realme Q ini menjadi produk ponsel pertama milik Realme dengan sistem operasi buatan sendiri bukan menggunakan ColorOs seperti Android 10 atau Android Q. Realme telah mengkonfirmasi bahwa Realme 5 khususnya seri 5 Pro akan ditenagai oleh Snapdragon 712 SoC.
Belakangan banyak beredar foto yang memuat tampilan ponsel dari Realme Q ini. Menyangkut hal tersebut Pihak realme hanya membagikan foto bagian belakang Realme Q yang dilengkapi dengan quadron kamera disertai sensor utama beresolusi 48 MP.
Selain itu, Pihak Realme juga membocorkan harga yang akan dikenakan pada seri ini yang terdiri atas tiga dijit. Kemungkinan harganya berkisar CNY 999 atau $ 140. Jika benar. Realme Q akan menjadi varian entry level dengan kapasitas RAM Mencapai 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB.
Sebelum Realme Q diputuskan sebagai nama produk terbarunya, realme memberika nama produknya tersebut dengan nama Realme 5 dan Realme XT. Ponsel ini memang diperuntukkan bagi penggemarnya di kalangan ekonomi menengah.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *