Ponsel Oppo Reno Dijual Mulai 8 Juta Di Indonesia

1 min read

OPPO Reno – Gadgetren.com

Dzargon – Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh peminat ponsel Oppo resmi hadir di Indonesia yaitu Oppo seri Reno. Oppo Reno ini lebih mengutamakan fitur fotografi yang termasuk ponsel kelas atas dan hadir dengan dua model.

Menurut Ivan Lau yang merupakan CEO Oppo Indonesia bahwa seri Oppo ini akan menjadi awal dari pengembangan Smartphone milik Oppo seri berikutnya. Hal ini merupakan strategi perkembangan Oppo secara global.

“Dengan fitur-fitur fotografi dan kekuatan performanya, kedua varian Oppo Reno akan menginspirasi pengguna untuk melihat hal dengan sudut pandang berbeda,” beber Ivan, Selasa (18/6/2019).

Ponsel keren ini muncul dengan dua desain yang berbeda yaitu Oppo Reno versi 10x Zoom yang duduk di segmen high-end dan Oppo Reno versi reguler yang masuk daftar ponsel kelas menengah. Namun, yang sangat membedakan antara kedua ponsel itu adalah dari segi kameranya.
Kamera untuk Oppo Reno 10x Zoom mempunyai keunggulan zoom in sampai 10 kali. Sehingga pemakai bisa atau dapat memotret objek dari jarak yang jauh dengan hasil yang jelas.
Bukan hanya pada kamera, tetapi keduanya juga memiliki ukuran layar yang berbeda. Oppo Reno reguler menggunakan layar OLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD + dan rasio screen-to-body seluas 93,1 %.
Layar itu dibungkus dengan lapisan Gorilla Glass generasi keenam agar layar ponsel tersebut tahan dari benturan yang keras.
Oppo Reno mempunyai media penyimpanan 256 GB, RAM 6 GB dengan SoC Snapdragon 710. Juga dibekali dengan baterai 3.765 mAh, atau pengisi daya cepat VOOC 3.0.
Untuk area fotografi, bagian depan untuk Oppo Reno reguler didukung dengan kamera 16 megapiksel, sedangkan bagian belakang terdapat kamera ganda dengan sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel.
Takkala menarik, Oppo Reno 10x Zoom mempunyai layar yang sedikit lebih luas daripada Oppo Reno reguler yaitu 6,6 inci (FullHD). Dan juga memiliki sistem on Chip lebih bertenaga dibandingkan dengan seri reguler. Dapur pacu Oppo Reno 10x Zoom didukung oleh Snapdragon 855 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB, storage 256 GB, dan baterai 4.065 mAh.
Dari penjelasan diatas meski ada beberapa perbedaan antara Oppo Reno 10x Zoom dengan Oppo Reno reguler, namun sama-sama mengadopsi sistem operasi Android 9.0 Pie (ColorOS).

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *