Perbedaan Antara Usher dan SPG di Pameran Otomotif, Teknologi dan Properti

1 min read

Kumpulan SPG cantik dan seksi Dari Surabaya

Dzargon – Kehadiran cewek manis, ramah cantik dan terkadang seksi di pameran otomotif, komputer dan properti seperti sayur dan garam, tanpa kehadiran mereka, mungkin kita tetap bisa masak sayur, tapi tidak ada garamnya, rasanya hambar selain rasa sayurnya.

Memang orang mencari sayurnya, namun tanpa garam rasa sayurnya malah jadi serba salah. Begitu pula peran wanita cantik ini dalam sebuah pameran, memang sih orang mencari produknya seperti mobil, motor, gadget atau rumahnya, namun tanpa kehadiran mereka sepertinya ajang pameran akan kekurangan nuansa.

Siapa mereka, kumpulan wanita cantik, ramah dan seksi di ajang pameran tersebut. Kebanyakan diantara kita hanya mengenal mereka sebagai SPG atau sales Promotion Girl padahal terkadang mereka bukanlah sales, tapi hanya sebatas Usher.

Lantas apa perbedaan antara Usher dan SPG? Toh mereka sama-sama selalu mengenakan pakain yang disediakan pengguna jasa dan selalu saja tampil You Know lah What I Mean.

Usher

Meskipun sama-sama cantik dan seksi, Usher memiliki job desk yang lebih sedikit dibandingkan dengan Tugas SPG. Usher hanya dipajang di Boot dengan tujuan menarik perhatian dan mengarahkan calon konsumen datau tamu untuk duduk sambil memberikan pelayanan agar para pengunjung merasa nyaman.

SPG cantik dan manis seksi Pakai Rok Mini hot

Nyaris pekerjaan Usher tidak ada hubungannya dengan produk karena mereka diibaratkan hanya sebagai peneriman tamu, sedangkan mengenai detil produk yang dipasarkan bukanlah Jobdesk mereka.

Usher biasanya banyak muncul di event-evetn seremonial semata seperti pameran, awarding, gala dinner, meeting perusahaan dan sebagainya.

SPG

Sales Promotion Girl atau SPG memiliki job desk dan pekerjaan yang jauh lebih banyak dibandingkan Usher bahkan SPG ini bisa dikategorikan sebagai profesi loh karena beratnya job desk mereka.

Hal lain selain cantik, manis dan terkadang seksi, seorang SPG haruslah memiliki pengetahuan yang dalam tentang produk yang akan dipasarkan karena mereka yang diberikan beban untuk menjelaskan produk tersebut ke calon konsumen.

Lalu para SPG dituntut memiliki kemampuan komunikasi yang tinggi, baik itu untuk Direct Speaking maupun Publik Speaking.

SPG Penjual Sapi yang manis dna cakti manis Rambut HItam Pajang

Hal yang paling sulit dari tugas SPG biasanya adalah Target penjualan yang harus dicapai. Jika kurang dari target yang ditentukan terkadang mereka harus menutupi target tersebut dengan uang mereka sendiri. Dengan kata lain SPG adalah ujung tombak dari Marketing sedangkan Usher hanya masuk pada ranah Advertising semata.

Dengan banyaknya Job Desk tersebut, tentu saja sangat wajar jika SPG berpotensi mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar dari daripada para Usher. Selain itu biasanya SPG berekan dalam kurung waktu yang lumayan panjang untuk sebuah porduk sedangakn USher biasanya bakalan di-hire bulanan, mingguan bahkan ada yang harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *