Nola “B3” Bangga, Anak Kejar Impian Jadi Penyanyi Dengan Usaha Sendiri

1 min read

Nola “B3” dan Naura

Dzargon – Riafinola Ifani Sari atau dikenal dengan Nola “B3” diketahui sangat bangga dengan pencapaian sang anak sulung, Naura. Yup, seperti yang kita ketahui bahwa kini Naura telah menorehkan berbagai prestasi di bidang musik Tanah`Air.

Kendati demikian, siapa sangka Naura sampai pada tahap sekarang ini diketahui berkat usaha sendiri bukan mengandalkan nama dari sang ibu yang telah punya nama di dunia musik Tanah Air.

“Itu ada pikiran standar dari semua orang karena begitu anak artis berkarya dan beruntung pasti langsung dibilang bayang-bayang mamanya,” ungkap Nola ‘B3’ saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Tak hanya itu, peran Nola sebagai ibu hanya memberikan fasilitas terbaik untuk sang anak. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa selama ini dirinya sama sekali tak pernah mempromosikan Naura ketika manggung dimana-mana.

“Ini karena Naura berusaha sendiri dan membuktikan sendiri dengan kemampuannya. Saya hanya membantu memfasilitasi. Bukan karena saya bawa dia ke mana-mana ke acara saya. Saya tidak pernah bilang Naura ini anak saya dan bilang dia penyanyi. Saya tidak pernah bawa Naura ke panggung saya,” ungkapnya lagi.

“Tidak pernah sekalipun bahkan waktu AB Three konser pertama kali Naura tidak saya naikin ke atas panggung. Padahal waktu itu dia baru nyanyi,” lanjut Nola kemudian.

Penyanyi Naura

Sampai-sampai beberapa orang tak menyadari bahwa Naura adalah anak kandung Nola loh. Akan tetapi, hal tersebut justru membuat Nola bersyukur.

“Malah banyak yang bilang ‘oh ini mamanya Naura’. Aku bersyukur karena berarti Naura bisa berdiri dengan kakinya sendiri dan usahanya sendiri,” tuturnya.

Sebagai seorang ibu, Nola mengaku sangat kagum akan kemauan Naura lantaran ingin mengejar passionnya. Oleh karena itu, ketika menjalani kegiatannya yang cukup padat saat ini, Naura mengaku sangat bahagia dan semangat.

“Apapun yang Naura lakukan dari awal kariernya itu asli usahanya dia. Dia belajar nyanyi juga bukan dari aku, dia cari sendiri di youtube. Bahkan aku tidak tahu bahwa dia betul-betul serius nyanyi. Dia luar biasa capek. Menemani dia saja bandanku rontok. Anaknya tidak pernah ngeluh. Itu yang aku banggakan,” katanya lagi.

Kini, Nola diketahui selalu mendampingi Naura disetiap kegiatannya. Hal tersebut Nola lakukan lantaran sang anak kini sudah menginjka usia remaja dan butuh dampingan orang tua.

“Saya banyak menemani Nauara karena dia sedang praremaja. Menurut aku dia butuh sangat didampingi, berteman dengan siapa saja harus tahu. Dia melangkah dengan siapa saja harus dampingi karena ini adalah usia rawan. Jadi secara emosional turun naiknya harus didampingi,” katanya.

Seperti yang kita ketahui saat ini Naura masih berusia 14 tahun. Sementara itu, Naura diketahui memulai kariernya di dunia musik Tanah Air sejak usia 8 tahun dengan merilis album debut yang berjudul Dongeng.

Karena prestasinya tersebut, Naura diketahui menjadi penyanyi anak pertama yang berhasil meraih penghargaan Triple Platinum dari Trinity Optima Production lantaran album keempat yang baru saja dirilis telah terjual sebanyak 500 ribu keping.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *