Mengapa Pramugari Harus Memiliki Postur Tubuh Cantik, Tinggi, Langsing dan Cantik?

2 min read

Salam senyum sapa pramugari cantik dan manis Garuda

Dzargon – Ini adalah pertanyaan yang paling banyak ditanyakan cewek yang punya cita-cita jadi pramugari. Namun sebelum menjawab mari kita luruskan dulu pertanyaan. Mari kita eliminasi pertanyaan pertama yakni mengapa pramugari harus cantik karena belum pernah ada syarat lowongan pekerjaan sebagai seorang pramugari harus cantik.

Mungkin saja ada syarat yang tertulis “berpenampilan menarik”, ini lebih ke keterampilan memilih pakaian dan dandan yang tidak mengganggu penglihatan saat nanti bertugas jadi pramugari. Jadi mari kita fokus kepertanyaan kedua dan ketiga saja yakni :

Mengapa pramugari harus berpostur tinggi?

Pramugari, Pramuniaga, Pramusaji dan sejenisnya pada dasarnya direkrut dengan tujuan yang analog yakni melayani kebutuhan kostumer / pelanggan. Pelayanan yang diberikan tentu saja harus sesuai dengan jasa yang ditawarkan.

Nah kita kembali ke Pramugari.

Demikian juga dengan pramugari, mereka disiapkan untuk memberikan pelayanan kepada kostumer selama berada di atas pesawat. Nah mari kita tinjau tugas Pramugari. Maskapai penerbagangan rata-rata melayani penerbangan dengan banyak jenis pesawat dan umumnya lebih banyak menggunakan dua pabrikan seperti Boeing atau Air Bus, meskipun beda namun sisi dimensinya mirip.

Salah satu tugas Flight Attendance adlaah membantu penumpang untuk memasukkan barang-barang bawaan ke kompartemen untuk barang yang diizinkan naik ke kabin pesawat. Mari kita bayangkan pramugari dengan jika tinggi badan pramugari kurang dari 160 cm, maka bisa jadi bukan pramugari yang menolong menaikkan barang ke kompartemen tapi penumpang yang menolong.

Jika ukuran pesawat ini luas maka hal runyam seperti ini mungkin tidak begitu urgent diatasi namun mengingat ukuran pesawat yang kecil dan waktu tunggu kapal di bandara yang padat, maka peran pramugari membantu penumpang memasukkan barang di kompartemen adalah hal urgent yang harus dilakukan.

Pertanyaan selanjutnya adalah

Tubuh Indah Pramugari Air Asia Bulat

mengapa pramugari harus langsing?

Dalam dunia penerbangan komersial dan profesional, keuntungan sebesar-besarnya bisa didapatkan hanya dari sisi peningkatan efketifitas karena biaya promosi dan periklanan tidak bisa ditekan. Maka salah satu caranya adalah memilih awak kabin yang benar-benar sesuai dengan program peningkatan efektifitas.

Lanjut ke pertanyaan mengapasih pramugari harus langsung?

Yang mari kita misalkan pesawat komersial paling laris di dunia yakni Boeing 787 yang dibantu dengan 8 orang awak kabin atau Flight Attendance. Misalkan saja sebuah maskapai mempekerjakan FA dengan berat 100 kg dengan tubuh yang besar. Ini jauh lebih berat 50 kg dengan berat rata-rata gadis yang hanya sekitar 46 sampai 50 kg.

Jika total beratnya dihitung maka kita akan dapatkan angka 400 kg. Jadi hanya dengan memilih pramugari wanita bertubuh langisng sebuah maskapai bisa mendapatkan tambahan sapce 400 kg sekali terbang.

Berat 400 kg ini kemudian diubah menjadi air freight shipment atau beban bagasi tambahan yang misalnya saja beban tambahan 50.000 per 1 kg maka maskapai tersebut bisa mendapatkan potensi penghasilan 20 juta setiap kali terbang. Jika pesawat terbang 4 kali sehari berrati dalam seminggu bisa menghasilkan 20 juta rupiah x 4 x 7 sebssar 560 juta rupiah. Biaya ini cukup besar loh dan bisa digunakan untuk gaji awak kabin diluar dari tarif yang dikenakan ke penumpang dan total air freight shipment.

Selain dari alasan tersebut dalam kasus terjadi pendaratan darurat, maka awak kabinlah yang paling mengetahui prosedur keselamatan dengan cara membukan pintu darurat. Nah karena bentuk tubuhnya yang kecil, FA masih bisa berdiri di sisi pintu darurat sambil mengarahkan penumpang agar tetap tertib meninggalkan pesawat.

Betis indah dan seksi Pramugari Lion Air

Akhir Kata

Sebagai keismpulan alasannya mengapa pramugari harus langsing dan tinggi adalah :

  1. Biar bisa dengan mudah mengatur barang di Kompartemen atas penumpang
  2. Tidak mengalangi jalan di kabin yang sempit ketika terjadi pendaratan darurat
  3. Meningkatkan efektifitas penerbangan dan meningkatkan potensi penghasilan Air Freight Shipment.

Jadi terjawab yah mengapa awak kabin harus langsing dan tinggi loh. Bukan untuk memuaskan mata penumpang laki-laki yang jelalatan mulus, kecuali kalian naik Vietnam Air yang pakaian pramugari-nya You know lah what I mean.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *