Manfaat Rutin Minum Yogurt Bagi Kesehatan

1 min read

Yogurt Sehat dengan BUah Raspberry

Rutin Minum Yogurt memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Minuman yang merupakan produk dari Dairy Farm ini pun sudah mudah ditemukan dalam kemasan. Sebut saja contohnya Yakult dan Cimory yang sangat mudah didapatkan bahkan di toko kelontong.

Manfaat Minum Yogurt

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dalam penelitian lain yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, ditemukan bahwa yogurt “bisa menjadi suplemen makanan probiotik yang efektif untuk meningkatkan beberapa aspek kekebalan seluler pada orang tua.”

Pencegahan Infeksi Ragi

Wanita penderita diabetes lebih mungkin mengembangkan infeksi jamur vagina. Vagina secara alami mengandung campuran ragi yang seimbang, termasuk bakteri dan kandida. Asam yang diproduksi oleh bakteri lactobacillus mencegah pertumbuhan berlebih ragi.

Lactobacillus acidophilus dalam yogurt membantu menghancurkan ragi dengan memproduksi hidrogen peroksida. Mengkonsumsi yogurt setiap hari baik untuk wanita. Menerapkan yogurt pada bagian yang sakit dianjurkan. Untuk mencegah infeksi jamur, dianjurkan untuk mengkonsumsi yogurt setiap hari. Menerapkannya langsung ke area yang terkena akan membantu mengobati infeksi.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Yogurt memiliki kombinasi vitamin D dan kalsium, serta nutrisi penting lainnya seperti protein, fosfor, magnesium, dan potasium yang meningkatkan kesehatan tulang. yogurt baik untuk orang yang menderita rematik, radang sendi dan osteoporosis.

Meningkatkan Fungsi Otak

Yogurt yang mengandung lebih dari 600 miligram potasium per 8 ons sajian baik untuk kesehatan saraf dan menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Kandungan bakteri baik dalam yogurt meningkatkan fungsi kognitif serta suasana hati. Bermanfaat untuk mengurangi nyeri kronis dan gangguan saraf seperti Alzheimer, Parkinson, dan autisme

Manfaat untuk Kesehatan Jantung Kandungan lemak yang tinggi pada yogurt merupakan isu kontroversial. Tidak ada bukti pasti yang menunjukkan bahwa kandungan lemak yogurt berbahaya bagi jantung Anda. Studi menunjukkan bahwa itu bahkan mungkin bermanfaat bagi kesehatan jantung. Lemak jenuh dari produk susu murni meningkatkan kolesterol baik yang menjaga kesehatan jantung.

Obat untuk Gejala Asma Yogurt memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi gejala asma. Bakteri baik di dalamnya juga menurunkan risiko serangan pada penderita yang aktif secara fisik. Sesak napas, sesak, mengi akibat penyempitan saluran napas terasa menyakitkan karena menyebabkan peradangan dan kesulitan bernapas. Yogurt akan mengurangi serangan tersebut.

Mencegah Hipertensi

studi penelitian menunjukkan bahwa konsumsi yogurt akan menurunkan tekanan darah. Pemakan yogurt yang konsisten memiliki BP lebih rendah daripada pemakan yogurt yang tidak atau miskin. Ini memiliki banyak potasium yang merupakan pengatur tekanan darah. Ini meningkatkan kesehatan jantung yang baik tanpa menambahkan lemak.

Mengurangi Risiko Diabetes

Studi ekstensif menunjukkan bahwa makan yogurt setidaknya empat kali seminggu dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Menurut sebuah studi penelitian diet 4.000 orang diamati selama 11 tahun, dan menemukan bahwa mereka dengan konsumsi yogurt tertinggi memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes sebesar 24 persen dibandingkan yang lain.

Pengaturan Tingkat Kolesterol

Sebuah studi pada pemakan Yogurt juga menunjukkan tingkat kolesterol ‘baik’ HDL yang lebih tinggi dan menegaskan manfaat mengendalikan kolesterol jika seseorang mengkonsumsi yogurt secara teratur

Pemulihan Olahraga Lebih Cepat

Konsumsi yogurt mengisi kembali energi kita yang hilang setelah berolahraga. Yogurt mengandung protein dan karbohidrat yang dapat diserap tubuh untuk meremajakan otot yang lelah. Yoghurt dengan gula dan lemak rendah akan memberikan hasil yang diinginkan.

Mengurangi Risiko Kanker Kolorektal

Ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria dan yogurt mengurangi risiko karena meningkatkan saluran pencernaan yang sehat dan pergerakan mangkuk yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *