Lanjutkan Pendidikan S-2 di Harvard, Mikha Tambayong Tak Akan Vakum dari Dunia Artis

1 min read

Mikha Tambayong

Dzargon – Siapa sih yang tak kenal artis muda berbakat Mikha Tambayong? Ia memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2008 yang lalu. Nama Mikha mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron yang berjudul ‘Kepompong’. Siapa sangka kini, Mikha diketahui akan segera melanjutkan studi pendidikan S2-nya dalam waktu dekat.

Yup, seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Mikha telah menyandang gelar sarjana hukum loh. Meski begitu, ia tak lantas puas dengan pencapaiannya malahan ingin melanjutkan studinya. Tepat pada bulan Agustus mendatang, wanita berusia 24 tahun tersebut kembali akan berkuliah S-2 dengan mengambil jurusan Manajemen. Tak main-main, ia akan melanjutkan studinya di Harvard University.

“Ambil S2 (jurusan) Manajemen. Kebetulan aku ambil program gitu, di almamaterku ada program untuk ambil Internasional Master Harvard, jadi aku ambil,” tutur Mikha Tambayong saat ditemui di Jakarta Selatan, pada hari Senin (8/7/2019).

Kendati demikian, meski jurusan Manajemen yang diambil Mikha sangat bertolak belakang dengan gelarnya sebagai sarjana hukum siapa sangka ia memiliki alasan tersendiri. Tujuan Mikha mengambil jurusan Manajemen ternyata lantaran saat ini juga tengah merintis sebuah bisnis dan sangat cocok dengan jurusannya tersebut.

“Ya kebetulan aku lihat programnya bagus, aku bisa dapat kelas di luar, terus juga mungkin lebih relevan sama pekerjaanku sekarang karena aku punya bisnis juga. Jadi kalau ngembanginnya baguslah,” ungkap Mikha kemudian.

Walaupun ke depannya Mikha akan disibukkan dengan yang namanya aktivitas perkuliahan, ternyata Mikha sama sekali tak akan meninggalkan dunia hiburan Tanah Air. hal tersebut diungkapkan lantaran Mikha telah terikat kontrak kerja sehingga mana mungkin bisa meninggalkan pekerjaannya tersebut.

“Nggak sih, nggak tinggalin juga Indonesia. Karena di sana juga nggak full setahun, cuma mungkin harus ada yang berkurang, di sini pun aku kan masih tetep kuliah seharian full. Cuma kalau buat ninggalin nggak karena masih banyak kontrak-kontrak kerja juga,” tutup Mikha Tambayong.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga dapat mengatur waktu untuk masalah pendidikan dan karier seperti yang dilakukan oleh Mikha Tambayong?

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *