Laci Aplikasi Baru Xiaomi

1 min read

Layar app drawer Xiaomi
Dzargon – MIUI, software antarmuka xiaomi, tidak mendampingi dengan aplikasi drawer atau yang lebih dikenal dengan tombol yang menampilkan daftar aplikasi, dimana aplikasi ini telah terinstal pada ponsel xiaomi. Dampaknya, kebanyakan Mi Fanz harus mengunduh aplikasi “Laci Aplikasi” dari pihak penyedia.
Xiaomi memberikan kabar gembira pagi pengguna sejatinya dengan merilis laci aplikasi yang mereka buat sendiri seperti yang dinanti-nantikan selama ini. Laci aplikasi ini akan segera terpasang pada software MIUI yang Aplikasi drawer ini akan dipasang pada MIUI versi 4.10.6.1025-06141703 yang saat ini masih dalam tahap perkembangan perangkat.
Berdasarkan kabar yang beredar, Xiaomi masih memakai cara tradisional dengan menggunakan tombol di screen beranda untuk membuka Laci Aplikasi ini, alih-alih menggunakan gestur.
List aplikasi ini terbagi menjadi dua kelompok, dimana sisi atas merupakan barisan aplikasi yang baru saja dibuka (recent application). Sedangkan pada bagian bawah akan menunjukkan semua aplikasi yang terinstal pada ponsel.

Jendela aplikasi drawer ini dapat ditutup dengan hanya menekan anak panah ke bawah atau dengan menekan tombol back. Tetapi, aplikasi drawer ini tidak dapat ditutup dengan gestur mengusap layar ke arah bawah.

Di samping keberadaan aplikasi drawer ini, ada juga shortcut atau ikon pintasan untuk mengakses aplikasi sehingga pada saat aplikasi ditekan lebih lama, maka pada layar akan muncul beberapa fitur kunci dari aplikasi tersebut agar dapat langsung digunakan. Hakikatnya, fitur shortcut ini bukan fitur baru bagi ponsel Xiaomi melainkan fitur ini sudah dibuat sejak Android 7 Nougat.
Rancangan aplikasi drawer Xiaomi ini masih memungkinkan untuk diubah sebab fitur ini masih prototipe pertama. Pengguna memang dapat menggunakan aplikasi drawer ini dengan mendownloadnya melalui pihak ketiga.
Namun tetap ada konsekuensinya, dimana aplikasi drawer ini tidak akan berjalan stabil sehingga akan mempengaruhi pengalaman menggunakannya pengguna. Sebaiknya bagi pengguna setia Xiaomi lebih bersabar hingga produk ini benar-benar dirilis oleh Xiaomi dalam bentuk hasil pengembangan akhir.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *