Kata ‘Okurrr’ Cardi B Gagal Dipatenkan Sebagai Mereka Dagang

1 min read

Cardi B

Dzargon – Siapa yang tak kenal dengan rapper asal Amerika Serika Cardi B? Yup, ia kerap menjadi perbincangan publik lantaran lagu-lagu dan video klipnya yang tak jarang mengundang kontroversial. Tak hanya itu, rapper berusia 26 tahun tersebut juga dikenal dengan kata-kata unik yang sering ia lontarkan disetiap kesempatan. Katan-kata unik tersebut seperti ‘Eeeoooow’ dan ‘Okurrr’.

Kendati demikian, belum lama ini Cardi sempat mengungkapkan secara terang-terangan bahwa dirinya akan mematenkan kata ‘Okurrr’ tersebut. Bukan tanpa alasan, ia melakukannya untuk mendapatkan sejumlah uang. Tak hanya itu, kata ‘Okurrr’ tersebut juga sudah sangat melekat dalam dirinya Cardi jadi tak heran apabila ingin mematenkannya.

“Setiap aku tampil di tv, orang-orang selalu, ‘Oh, Tuhan, bolehkah kami mendengarmu mengucapkan ‘Okurrr’?’, begitu juga dengan media-media lain,” ungkap Cardi B yang dilansir dari video yang diunggah ke Instagram Story-nya pada bulan Maret lalu.

“Kalian pikir, aku tidak akan mengambil keuntungan dari situ? Kalian memintaku mengucapkannya terus-menerus, dan kalian marah padaku karena aku ingin mendapatkan keuntungan dari situ?” sambungnya Cardi dalam video tersebut.

Dilansir dari NME, rapper yang memiliki nama asli Belcalis Almanzar ini diketahui akan menjadikan kata ‘Okurrr’ sebagai mereka dagang untuk merchandise-nya seperti kaus, jaket, dan poster. Tak hanya itu, untuk mewujudkan impiannya, Cardi diketahui telah mendaftarkannya ke kantor Hak Paten dan Mereka Dagang AS atas nama Washpoppin Inc., perusahaannya, pada tanggal 11 Maret lalu.

Akan tetapi, apa yang diharapkan Cardi justru tak sesuai harapan. Bagaimana tidak, permintaan hak paten tersebut justru tidak dikabulkan. Dilansir dari The Blast, aplikasi merek dagang Cardi B ditolak oleh kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS dengan alasan, kata ‘Okurrr’ yang ingin dipatenkan termasuk dalam kategori ‘ungkapan umum yang digunakan secara luas’.

Dalam dokumen yang dikeluarkan oleh pengadilan, ‘Okurrr’ merupakan dan termasuk ke dalam slogan atau istilah yang tidak berfungsi sebagai mereka dagang atau merek layanan. Apalagi berfungsi sebagai merek dagang meunjukkan ciri khas barang. Kata tersebut juga tidak dibedakan dari merek dagang lain yang serupa.

Maka dari itu, bagi penggemar Cardi B yang telah lama menantikan merchandise yang bertuliskan kata ‘Okurrr’ kalian harus menelan rasa kekecewaan. Walaupun harus kecewa, ternyata Cardi B masih tetap memberikan obat kepada penggemarnya dengan cara menyaksikan Cardi mengajarkan Jimmy Fallon mengucapkan kata ‘Okurrr’ dengan baik dan benar.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *