Ini Nih Cara Unduh dan Instal iOS 13 Beta di Iphone, iPad, atau iPod Kamu

1 min read

iPhone XS Max, ialah salah satu iPhone yang mendukung iOS 13 beta
Dzargon – Kembali menunjukkan tanduknya, Apple meluncurkan produk sistem operasi terbaru untuk iPhone, iPad, dan iPod bertajuk iPhone Operation System 13 Beta Public Version. Hal ini telah disampaikan oleh pihak Apple sendiri pada Pagelaran WWDC Tahun ini.
Sayangnya, tidak semua produk iPhone dapat mengecap kecanggihan produk ini, hanya produk iPhone, iPad, dan iPod yang dapat mendukungnya.
Beberapa seri iPhone yang mendukung iOS 13 versi beta publik antara lain iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus. iPhone X, iPhone XR, iPhone XS Max, iPhone XS.
Sementara untuk perangkat iPad sendiri yang mendukung perangkat iOS 13 ini adalah iPad mini 4, iPad mini Generasi 5, iPad Generasi 5, iPad Generasi 6, iPad Air 2, iPad Air Generasi 3, iPad Pro 9,7 inci, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro Generasi Pertama 12,9 inci, dan iPad Pro Generasi 3 12,9 inci.
Sedangkan di pihak iPod hanya memiliki seri iPod touch Generasi 7 yang mampu mendukung sistem iOS 13 versi beta publik.
Begini nih cara mengunduh dan menginstal perangkat iOS 13 versi beta publik untuk perangkat Apple yang mendukung sistem ini. Tentunya tahap pertama adalah mengunjungi halaman website resmi Apple.
Langkah selanjutnya adalah memasukkan akun Apple kamu untuk tahap log in. Setelah itu, kalian harus memilih menu enroll your devise yang setelah menekan menu itu kalian akan mendapati beberapa tahap yang membantu kalian untuk mengunduh dan menginstal produk iOS 13 ini yang secara otomatis pula akan terperbaharui.
Hal lain yang perlu kalian perhatikan adalah konektifitas internet perangkat Apple kamu karena untuk dapat mengunduh dan menginstal produk iOS 13 ini memerlukan konektifitas internet yang stabil dan kapasitas besar saat proses up grading. Hal ini disebabkan oleh sistem over the air (OTA) yang dianut Apple dalam proses unduh dan instal produk.
Beberapa fitur-fitur yang membawa angin segar bagi pengguna produk Apple pendukung iOS 13 versi beta publik yaitu terdapatnya fitur mode gelap dan gesture navigation.
Beberapa pakar menyatakan mode gelap dapat meminimalisir penggunaan daya listrik sehinga lebih menghemat penggunaan baterai, meskipun pihak Apple sendiri sebagai pengembang belum memberikan pernyataan langsung tentang hal ini.
Sesuai kalimat dari Dan Hays berasal dari Pricewaterhouse Coopers yang mengatakan dengan menggunakan mode gelap sebenarnya lebih bisa menghemat daya yang signifikan.
Apple saat ini telah merilis produk iPadOS beta publiknya beberapa hari yang lalu yang diluncurkan untuk mendukung produk iPad.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *