Harga Dibandrol Cuma Sejuta, Xiaomi Redmi 7A Hadir Di Bumi Nusantara

1 min read

Xiaomi Redmi 7A
Dzargon – Masih tentang ponsel pintar asal Negeri Tirai Bambu, Xiaomi sedang disibukkan dengan peluncuran Redmi 7A di Pasar indonesia yang dibanderol harga jual hanya berkisar Rp. 1 Jutaan.

Kabar peluncuran produk Redmi satu ini tersebar luas melalui undangan menghadiri acara yang ditujukan kepada media serta sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Tidak hanya melalui undangan, Redmi juga mengundang publik untuk datang ke event tersebut melalui cuitan twitter di akun resmi mereka.

Akun resmi Xiaomi cabang Indonesia membagikan cuitan bahwa smartphone yang bersertifikat M1903C3EG akan dirilis di Indonesia.

Redmi 7A memang diusung sebagai ponsel pintar yang ramah bagi kantong pengguna kelas menegah bawah karena harganya yang amat terjangkau.

Sebelum dirilis di Indonesia, Xiaomi telah merilis Redmi 7A secara Internasional di Tiongkok, China pada Bulan Mei lalu yang dilanjutkan di Negeri India di bulan selanjutnya.

Walaupun hanya dihargai sebesar Rp. 1,2 juta, ponsel penerus Redmi 6A ini memiliki spesifikasi yang tidak mengecewakan. Baru-baru ini, Redmi 7A dikabarkan dapat mendukung game online PUBG Mobile versi Lite nya menjadi nilai plus ponsel satu ini.

Bagaimana bisa Redmi 7A mampu mendukung aplikasi PUBG? Begini spesifikasi Redmi 7A.

Berlayar IPS dengan ukuran 5,45 inci, Redmi 7A menampilkan layar ponsel dengan kualitas HD+ berkisar 720 x 1440 pixel. Walaupun harga murah tetapi Xiaomo memberikan desain bezel yang agak tebal baik bagian bawah maupun atas ponsel.

Dalam menunjang performanya, Xiaomi menyisipkan otak dengan seri chipset Snapdragon 439 yang memiliki kecepatan 2.0 Ghz tidak tanggung Xiaomi juga memanjakan dengan desain grafis Adreno 505.

Ponsel ini memiliki spesifikasi penyimpanan hingga 2 GB untuk RAM nya dengan ruang memori internal sebesar 32 GB. Sistem operasinya sendiri didukung oleh OS android 9 Pie. Untuk spesifikasi dayanya, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging hingga 10 watt.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *