Fitur Reply Terbaru dari LINE Messenger untuk Android Versi Oreo

1 min read

Kabar baru datang dari media pesan instant LINE. Bahwa kini LINE sudah menyematkan fitur terbaru yang akan membuat pesan lebih menarik.


Dzargon –  Kabar baru datang dari media pesan instant LINE. Bahwa kini LINE sudah menyematkan fitur terbaru yang akan membuat pesan lebih menarik. 

Khususnya bagi yang menggunakan LINE sebagai sosial media atau berinteraksi di grup. Kabarnya bahwa kini LINE memiliki fitur reply.
Apa reply itu? Reply atau bahasa Indonesia nya Jawab, merupakan sarana untuk menjawab pesan tertentu yang muncul pada sebuah grup. Sama seperti aplikasi kompetitor yang lebih dahulu menggunakan fitur ini seperti Whatsapp atau Telegram.
Rasanya LINE agak terlambat memberikan fitur ini. Namun pengguna setia LINE pasti sangat senang dengan adanya fitur ini.
Saya yakin fitur reply sudah lama dinantikan oleh para pengguna LINE termasuk saya, pasalnya terkadang dalam melakukan interaksi di grup kita harus menjawab chat dari para penghuni grup tersebut, anggap saja saya sebagai admin grup yang vocal. 
Sekarang admin grup tanpa harus membalas lewat chat pribadi atau mengcopy pesan yang dimaksud lalu mempastekannya dalam draft pesan kemudian menjawab pesan yang dimaksud, dengan mudah bisa dengan reply. Maka pesan terbaru akan muncul dengan mention terhadap pesan yang ingin dijawab.
Sama seperti aplikasi kompetitornya, cara menggunakan reply anda tinggal menekan pesan yang dimaksud lalu memilih opsi reply kemudian menjawabnya.
Selain fungsi reply, pilihan untuk menyalin pesan, keep, hapus, forward, catatan, capture dan announce juga ditampilkan pada pembaruan LINE ini.
Tak hanya pesan dalam bentuk text yang bisa direply, foto, gambar, emoji, atau stiker juga bisa dilakukan reply langsung dari handphone anda. Menarik bukan!
Silahkan melakukan update terhadap LINE anda sekarang. 
Namun sayangnya untuk menggunakan fitur reply ini pengguna mesti memiliki spek minimal android versi 8.10.0 dan ios versi 8.7.0. Bagi anda yang masih menggunakan android versi lama seperti Nougat, Marsmellow, Lolipop atau Kitkat belum bisa menikmati fitur ini. 
Salah satu caranya adalah dengan mengupdate versi android anda, atau mengganti handphone anda dengan smartphone android Oreo. 
Sedangkan untuk versi pc atau laptop anda tinggal melakukan update saja.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *