Fakta Unik Dan Menarik tentang Sayur-Sayuran

1 min read

Fakta Unik Dan Menarik tentang Sayur-Sayuran

Dzargon. Sayuran memang telah lama akrab dengan kehidupan manusia, sankin dekatnya hubungan manusia dan sayuran bahkan kita tidak menyadari ada banyak fakta menarik tentang sayuran yang sangat jarang disadari. sebagai bahan informasi untuk anda, berikut ini mengenai fakta sayuran yang telah di Dzargon unik kumpulkan.
Sebelum membaca artikel ini ada baiknya anda membaca beberapa artikel kami mengenai jenis-jenis sayuran yang dapat ditanam dengan mudah di halaman rumah atau Cara menanam sayuran di lahan sempit.
Sayur Bit
Sayur Bit adalah tanaman herbal atau sebangsa rumput yang memiliki warna merah. Bentuk sayur BIT menyerupai bengkuang dan memiliki warna merah. Warna merah dari sayur Bit telah digunakan secara luas untuk mewarnai rambut secara alami.
sayuran unik dengan harga murah dan mahal
Brokoli
Brokolo adalah tanaman eksotis dengan bentuk yang sangat menarik dan dapat ditanam dihalaman rumah. Anda hanya perlu membuat keadaan sedikit lembab dan terkena matahari langsung agar tanaman brokoli dapat tumbuh dengan baik.
Kubis atau Kol
Kubis atau kol adalah salah satu sayuran yang paling akrab dengan kehidupan keseharian kita. Tips yang paling baik dalam memasak kol yakni dengan tidak menggunakan panci aluminium. Aluminium dapat menimbulkan reaksi kimia dengan zat yang dikeluarkan oleh kol dan membuat warnanya menjadi kehitaman. Hal ini juga merubah rasa kol menjadi sedikit lebih pahit.
Wortel
Wortel yang berwarna orange atau jingga diyakini dapat membuat warna kulit menjadi sedikit lebih jingga.  Meskipun belum ada fakta ilmiah mengenai hal ini tapi sebagian besra orang di eropa percaya akan mitos ini.
Jagung
Pohon jagung atau Zea Mays yang mampu tumbuh sampai ketinggia 2 sampai 2,5 meter bukanlah tanaman perdu melainkan masuk dalam bangsa rumpur seperti alang-alang dan ilalang. Bentuk ini ruas dan berbuku-buku sangat identik dengan rumput teki yang tumbuh di halaman rumah.
Mentimun
Buah berbentuk lonjong dan panjang ini dapat digunakan sebagai penghapus pada saat anda salah menulis hanya saja berhati-hati karena cairan pada mentimun membuat kertas lebih mudah sobek.
Bawang Putih.
anda pasti kenal dengan kota chicago di amerika serikat. Chicago berasal dari bahasa Indian yang secara harfiah berarti bawang Putih.
Lemon
Buah bulat dengan rasa sangat asam ini memiliki kandungan asam citrat di dalamnya. Asam cirtrat ini bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan baterai hanya dengan bantuan aluminium dan tembaga.
Jamur
Jamuran? mengapa jamur sulit mati dan dihilangkan? hal ini terjadi karena jamur memiliki sistem imun sendiri.
Bawang Merah
Banyak orang merasa kesulitan ketika mengiris bawang merah. Zat yang dikeluarkan bawang merah dapat membuat air mata mengalir deras. Hal ini dapat dicegah dengan menguyah permen karet atau mengemut roti. Cara yang paling ekstrim dengan mengoleskan pasta gigi di sekitar daerah mata.
Kentang
Jika Neil Amstrong adalah orang yang pertama kali ke bulan, maka kentang adalah sayuran pertama yang dibawa keluar angkasa, sedangkan masakan pertama yang khsusu dikirim keluar angkasa adalah Pizza
Labu
Labu atau pumkin adalah tanaman merambat dan bisa tumbuh dengan ukuran yang sangat besar. Labu ditemukan pada abad 17 bersamaan dengan dongeng mengenai Cinderella mulai di tulis.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *