Dipromotori Vivo, Z1 Pro Dengan Snapdragon 712 Siap Meluncur Ke Indonesia

1 min read

Vivo Z1 Pro
Dzargon – Z1 Pro menjadi produk ponsel pintar selanjutnya yang akan dirilis flagship asal China di Indonesia. Kebenaran berita ini sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak Vivo sendiri.

Menurut jadwal yang disusun pihak Vivo, Z1 Pro akan dipromosikan di Indonesia pada kedua bulan ini. Vivo mengusung Z1 Pro sebagai ponsel pintar untuk pengguna tingkat entry atau menengah.

Z1 Pro yang diboyong Vivo ke Indonesia ini memiliki spesifikasi yang tidak mengecewakan bagi pengguna level entry. Misalnya saja, prosesor ponsel yang disponsori oleh chipset Snapdragon 712. Untuk bagian gudang penyimpanan dokumen, Vivo melengkapi Z1 Pro dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tidak hanya dengan RAM, Z1 Pro juga dilengkapi oleh ROM berkapasitas 64 GB.

Desain layar yang diusung adalah ultra O screen dengan lubang kecil pada bagian sudut kiri atasnya sedangkan ukuran layarnya sendiri berukuran 6,53 inci.

Dibanderol dengan harga Rp 3.099.000, ponsel pintar merek Vivo ini memiliki baterai dengan daya tampung listrik mencapai angka 5.000 mAh dengan fasilitas charger berkemampuan fast charging hingga 18 W. Tidak hanya bisa digunakan dalam hal berkomunikasi tetapi Z1 Pro juga diusung sebagai ponsel gaming dengan fitur Ultra Gaming Mode yang memberikan pengalaman gaming lebih baik untuk pengguna entry level.

Untuk bagian kameranya sendiri, ponsel pintar ini dilengkapi dengan tiga lensa kamera dengan rincian kamera utama beresolusi 16 MP dengan f/1.8, lensa untuk super wide angle beresolusi 8 MP dengan f/2.2, dan untuk lensa depth camera sebagai lensa pendukungnya memiliki resolusi sebesar 2 MP dengan f/2.4, sedangkan untuk urusan foto selfie diambil alih oleh kamera depan yang mempunyai resolusi lensa kamera hingga 32 MP dengan bukaan lensa hingga f/2.0.

Walaupun diperuntukkan bagi pengguna kelas menengah tetapi Vivo tetap melengkapi ponselnya ini dengan pemindai sidik jari untuk perangkat verifikasi penggunanya.

Menilik bagian bawah ponsel terdapat tiga buah lubang yang memiliki fungsinya masing-masing, yakni micro USB 2.0, headphone jack berukuran 3,5 mm dan lubang mikrofon serta speaker.

Dengan alasan ingin memberikan pengalaman baru bagi penggunanya dalam hal bermain game dan fotografi sehingga Vivo menampilkan layar smartphone beresolusi Full HD Plus dengan rasio 19,5 banding 9.

Untuk urusan sistem operasinya sendiri Z1 Pro telah menggunakan OS Android 9 FunTouch. Hingga kini dikabarkan varian warna Z1 Pro yang dipasarkan di Indonesia terdiri atas dua warna yaitu Sonic Black dan Blu3w.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *