Devano Dapat Kado Jelang Ultah ke-17 Sebuah Mobil Mercy dari Iis Dahlia

1 min read

Iis Dahlia

Dzargon – Penyanyi sekaligus aktor muda Tanah Air, Devano Danendra diketahui akan menginjak usia 17 tahun pada tanggal 23 September mendatang. Kendati demikian, menjelang hari lahirnya tersebut Devano ternyata telah mendapatkan sebuah hadiah spesial dari sang ibu, Iis Dahlia.

Yup, penyanyi dangdut tersebut diketahui telah membelikan sang putra bungsunya, Devano sebuah mobil Mercedes Benz CLA 200 AMG 2019. Mobil tersebut berwarna abu-abu. Siapa sangka, hadial mobil yang didapatkan oleh Devano dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 800 juta. Tak hanya itu, mesin mobil tersebut 1595 cc dan memiliki transmisi automatic.

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan Instagram Story dari Iis Dahlia belum lama ini. “Bismillah, sehat selamet lancar ya de @devdanendra,” tulis wanita berusia 47 tahun tersebut .

Penyanyi yang kerap disapa Isda ini juga mengungkapkan alasan dirinya memberikan kado berupa mobil baru untuk sang putra.

“Jadi, bapaknya dulu beliin mobil tapi enggak nyaman, gitu lho, ya sudah ditukar. Dalam rangka dia sudah 17 tahun,” tutur Iis Dahlia ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Berbeda dari sebelumnya, dimana biasanya Devano dipilihkan oleh orang tuanya. Kini, ia justru memilih sendiri mobil yang diinginkan serta datang sendiri ke showroom penjualan mobil. Awalnya, Devano sempat ragu dan bingung, akan tetapi pada akhirnya mobil bermerek Mercedes Benz menjadi pilihannya.

“Kalau ganti mobil ‘kan memang kita tanya dianya maunya apa. Menyesuaikan kantong juga,” tutur Iis Dahlia.

“Dia sebenarnya inginnya mobil kecil. Karena kalau yang kemarin itu mobilnya gede, kalau lagi macet sakit gitu, karena enggak nyaman, Jeep kan kemarin. Kalau sekarang dia inginnya mobil yang kecil,” tambah Iis lagi.

Pelantun lagu Payung Hitam tersebut juga mengungkapkan bahwa ia membeli mobil tersebut secara tunai. Alasannya lantaran, Iis tak ingin menambah bebannya dengan cara mencicil.

“Karena itu ganti mobil, tambahnya dikit kok. Udah cash aja, karena apa? Karena mamanya sudah banyak kreditan, Ya kan,” ungkap wanita kelahiran Bongas tersebut.

Meski telah memiliki mobil baru, ternyata Iis masih belum mengizinkan Devano untuk menyetir sendiri. Iis baru mengizinkan putranya menyetir sendiri ketika sudah cukup umur dan telah memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

“Selama ini dia punya mobil yang setirin supir atau manajernya atau asistennya dia.(Kalau sudah punya SIM) boleh. Justru kita beliin dia mobil itu supaya dia punya tanggung jawab. Tanggung jawab ngerawat mobilnya, tanggung jawab untuk keselamatannya dia sendiri,” tutup Iis Dahlia.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *