Deretan Film Detektif Dengan Kasus Paling Sulit Dipecahkan

1 min read

Siapa nih yang suka sama film detektif ? Pastinya banyak yang suka dengan film yang selalu menampilkan misteri dan penuh tantangan untuk dipecahkan. Nah kali ini mimin mau rekomendasikan film detektif yang sulit dipecahkan. Bahkan dari pengalaman mimin dari list di bawah ini yang alurnya sulit dimengerti. Gimana kalian udah nonton belum?

1. Murder On The Orient Express

Film ini diadopsi dari sebuah novel karangan Agatha Christie. Film ini merupakan film terbaik dalam kategori film misteri pada masanya. Dikisahkan tentang seorang detektif yang mengalami gangguan mental bernama Hercule Poirot.

Kejadian ini bermula ketika ia dalam perjalanan di sebuah kereta api. Ditengah perjalanan ia menemukan seseorang terbunuh di gerbong kereta tersebut. Berbekal kemampuan insting yang tajam detektif poirot mulai menyelidiki kematian si penumpang kereta. Karena Poirot yakin bahwa sang pelaku juga berada bersama mereka di dalam kereta.

2. Shutter Island

Film ini mengisahkan tentang seorang deputi amerika bernama Edward. Ia ditugaskan untuk melakukan investivigasi pelayanan di sebuh rumah sakit jiwa karena salah satu pasien rumah sakit menghilang. Namun rumah sakit tempat ia bertugas tidak sama seperti rumah sakit pada umumnya, melainkan tempat unutuk para kriminal gila.

3. Mystic River

Film ini menceritakan tentang tiga orang lelaki yang sudah bersahabat sejak kecil. Suatu hari saat mereka sedang bermain bersama salah satu dari mereka bertiga diculik. Maka tinggal dua orang sahabat itu sendri. Setelah insiden itu terjadi mereka berdua memutuskan tidak bertemu untuk waktu yang cukup lama. Sampai kembali terjadi kasus pembunuhan yang dillakukan oleh salah satu dari ketiga sahabat ini.

4. Memento

Film ini juga mendapatkan penghargaan terbaik dari hasil produksinya. Film ini menceritakan tentang sepasang suami dan isteri yang diserang oleh oleh orang yang tidak dikenal. Akibat serangan itu sang isteri meninggal dunia, dan hanya sang suami yang berhasil selamat namun mengalami hilang ingatan. Anehnya setiap ingatan yang masuk dalam memori otaknya akan hilang dalam lima menit. Namun karena keinginan untuk mencari pelaku pembunuhan sangatlah kuat.

5. The Usual Suspect

Film ini menceritakan tentang lima orang yang teribat kasus kriminal sekaligus. Mereka berlima dipenjarakan sekaligus dan dinyatakan kriminal atas kasus pembajakan truck. Sebagai tahanan mereka berupaya mencari jalan untuk bebas sekaligus membalaskan dendam kepada polisi yang menangkap mereka.

Kasus yang yang berkaitan dengan detektif itu ternyata sulit dipecahkan lho gansis. Kira – kira kenapa yah ?

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *