Cara Mencuci Legging agar Tetap Ketat dan Tidak Kedodoran Meski Sudah Dicuci Berkali-kali

1 min read

Dzargon – Mencuci Legging adalah hal yang mungkin sedikit butuh Trik karena bahanyya yang mudah melar. Kamu tidak sendirian. Uh-uh, baik dalam menghadapi pandemik, menyesuaikan diri dengan social distancing, terkena PHK, maupun dalam memilih memakai legging setiap hari karena super nyaman.

Dalam beberapa bulan terakhir, Instagram dan TikTok dipenuhi dengan foto-foto orang yang memilih mengenakan legging karena memang super menyenangkan dan nyaman saat kita berada di rumah sepanjang hari. Lantas, bagaimana menjaganya agar tidak kedodoran meski kamu cuci sekali dua hari? Coba terapkan panduan mencuci legging di bawah ini.

PANDUAN MENCUCI LEGGING

  1. Perhatikan cara pencucian legging yang tertera pada label. Cari tahu apakah legging tersebut boleh dicuci dengan mesin, atau harus memakai tangan.
  2. Pisahkan legging dengan pakaian lainnya (terutama denim). Lalu, jangan lupa untuk membalikkan bagian luar; ini demi memastikan bagian kotor dan berkeringat bersentuhan secara maksimal dengan deterjen dan mesin cuci. Ohya, pastikan untuk mengunci ritsleting (jika ada) untuk menghindari pergesekan.
  3. Cuci dengan air dingin. Tidak hanya membantu menjaga warna legging, air dingin juga memastikan serat bahannya juga tetap terjaga.
  4. Keringkan dengan alami. Namun, pastikan tidak terpapar langsung dengan sinar matahari yang panas.
  5. Gunakan deterjen yang lembut. Bila perlu, untuk memastikan aroma tidak sedap tidak menempel di legging, coba tambahkan baking soda ke dalam rendaman deterjen.

3 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI LEGGING

Sama dengan kolak, kamu pun sebaiknya berhati-hati saat membeli legging agar tidak salah pilih. Berikut beberapa prinsip yang wajib kamu tahu.

  1. Perhatikan bahannya. Legging dengan bahan ringan dan lentur, mudah menyerap keringat dan memberikan sensasi sejuk, anti bakteri adalah legging impian.
  2. Pertimbangkan fungsinya. Jika legging ini akan kamu pakai untuk olahraga, pastikan melekat dengan nyaman di tubuh. Salah satu poin yang mesti diperhatikan adalah bagian waistband; pastikan melekat dengan ketat dan nyaman di pinggang. Di sisi lain, jika legging ini akan kamu pakai untuk olahraga dan pakaian sehari-hari, pilihlah legging dengan model yang lebih modis.
  3. Pilih warna yang tepat. Ada orang yang lebih menyukai warna terang, di sisi lain sebagian lebih memilih warna-warna netral. Apapun pilihanmu, pastikan kamu menyukainya agar makin merasa nyaman saat memakai legging.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *