Cara Membuat Rekomendasi Video Di Youtube

1 min read

Dzargon – Cara Membuat Rekomendasi Video Di Youtube – Membuat rekomendasi video dapat membantu viewer menonton video lain dari channel Anda, hal tersebut sangat bagus untuk meningkatkan view.

Untuk merekomendasikan video ke penonton yakni ada dua cara, pertama melalui anotasi kartu yang muncul dipojok kanan atas video. Yang kedua yaitu membuat rekomendasi video melalui layar akhir video.

Kedua cara ini terbukti sangat efektiv untuk meningkatkan view, selain itu juga bisa menambah jam tayang bagi channel yang belum memenuhi syarat jam tayang.

Cara membuat kartu video youtube

  1. Login terlebih dahulu ke akun youtube Anda, jika menggunakan handphone masuk lewat browser, ketik youtube desktop kemudian klik youtube studio.
  2. Setelah login pilih video yang akan dibuat kartu rekomendasi, caranya klik video kemudian lihat dibagian kanan tulisan kartu dengan logo (i).
  3. Klik ikon pensil kemudian Anda akan dibawa ke tampilan berikutnya, setelah itu atur waktu atau kapan kartu rekomendasi muncul. Kemudian klik video dengan ikon plus, pilih video yang akan dijadikan rekomendasi, terakhir klik simpan.

Cara Membuat Rekomendasi Video Di Youtube,tips,youtube

Selain menggunakan kartu rekomendasi Anda juga bisa membuat rekomendasi video pada layar akhir, video rekomendasi akan ditampilkan pada waktu 20 detik terakhir video.

Selain menambahkan video rekomendasi Anda juga bisa menambahkan tombol subscribe dengan ikon poto profil youtube Anda.

  1. Login terlebih dahulu ke akun youtube Anda, langkah-langkahnya sama seperti Langkah ke satu membuat kartu video.
  2. Setelah masuk ke detail video scrool ke bawah lihat dibagian kanan, klik layar akhir.
  3. Pilih elemen video sesuai dengan keinginan Anda bisa satu video satu subscribe, dua video dan lainnya sesuai dengan keinginan.
  4. Klik simpan setelah selesai menambahkan rekomendasi video layar akhir.

Dua cara diatas seperti menambahkan kartu video dan rekomendasi layar akhir merupakan langkah untuk optimasi seo youtube. Jadi Anda harus melakukan kedua hal tersebut agar performa video lebih bagus.

Manfaat menambahkan kartu dan layar akhir
Ada beberapa dampak positiv jika Anda mengoptimasi video seperti menambahkan kartu dan layar akhir yakni:

  1. Bisa meningkatkan jumlah view
  2. Menambah jam tayang
  3. Mendapatkan subscriber
  4. Memudahkan penonton untuk melihat video Anda yang lainnya

Lakukan optimasi video Anda dengan cara membuat kartu dan layar akhir, hal ini dapat membantu perkembangan channel. Semoga cara membuat rekomendasi video di youtube ini bisa bermanfaat.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *