Biodata Maria Selena – Putri Indonesia 2011 yang Mewakili Indonesia di Ajang Miss Universe 2012

1 min read

Biodata dan Profil Maria Selena – Atlet Basket dan Miss Universe Indonesia

Dzargon – Maria Selena Nurcahya merupakan seorang artis, model, dan seorang presenter cantik Indonesia. Cewek cantik ini lahir di Palembang pada tanggal 24 September 1990 silam, dikenal setelah mewakili Indonesia di ajang miss Universe di Las Vegas, Amerika Serikat.

Biodata Maria Selena
Nama Lengkap: Maria Selena Nurcahya
Nama Lain : Maria Selena
Lahir : Palembang, 24 September 1990
Pekerjaan : Model dan Artis
Tinggi Badan : 175 cm

Biodata Maria Selena artis cantik dan seksi MAria Selena

Awal Karir Maria Selena

Nama Maria Selena pertama kali dikenal saat dirinya mengikuti ajang Putri Indonesia yang diselenggarakan tahun 2011 yang lali. Wanita kelahiran Palembang ini berhasil menyabet juara satu dan menjadi wakil Indonesia di akang Miss Universe tahun 2012, yang diselenggarakan di Las Vegas, USA.

Meskipun tidak terpilih sebagai Miss Universe, namun nama Maria Selena menjadi di kenal publik di dunia hiburan.

Maria Selena awalnya dikenal sebagai seorang model yang sering kali tampil mengenakan gaun-gaun disainer ternama Indonesia terutama yang bertema Tradisional-Modern. Setelah itu Maria Selena mulai merambah dunia hiburan lainnya.

Maria Selena juga sering terlihat di berbagai acara olahraga sebagai Sportcaster dan presenter acara. Cewek cantik ini juga sering muncul di beberapa acara Talk Show, Komedia, dan terakhir Marina Selena bermain Sinetron berjudul Kesempurnaan Cinta yang tayang di Net Media Tama.

Maria Selena pakai Kebaya seksi dan hot

Pemain Basket

Memiliki postur badan sampai 175 cm tentu saja keunggulan tersendiri dari MAria Selena, terutama untuk olahraga Basket Ball. Maria Selena juga dikenal sebagai salah satu Atlet Basket Ball Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, karir Maria Selena di basket bisa dibilang cukup mumpuni karena Cewek cantik ini bisa masuk ke Liga Basket 1 Indonesia yakni Woman National Basketball League Indonesia.

Setidaknya, di dunia Basket, Maria Selena pernah mengenakan dua seragam Club Basket besar Indonesia yakni Surabaya Fever dan Merah Putih Predator dari Jakarta.

Maria Selena atlet basket seksi dan cantik

Kehidupan Pribadi

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Maria Selena lahir di Palembang, Sumatera Selatan. Akan tetapi, masa kecilnya ia habiskan di Indramayu, Jawa Barat.

Perlu diketahui bahwa ketika Maria mengikuti ajang kontes Putri Indonesia 2011 ia mewakili Jawa Tengah. Hal tersebut dikarenakan orang tua Maria, Agus Rahmucahyo dan Elizabeth Nurdaryati adalah orang Jawa dari Semarang, Jawa Tengah.

artis cantik dan seksi manis Maria Selena

Saat mengikuti ajang tersebut, Maria berhasil mengalahkan 37 kontestan lainnya dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Setelah berhasil menjadi juara pertama, Maria mengikuti ajang Miss Universe 2012. Akan tetapi, tak berhasil masuk semifinal. Walaupun begitu, Maria berhasil masuk dalam 10 besar untuk kostum nasional terbaik.

Tak hanya sukses di dunia hiburan, Maria Selena juga tak melupakan pendidikannya. Ia meraih gelar sarjananya di School of Business and Management di Institut Teknologi Bandung.

Selena lahir di Palembang, Sumatera Selatan, dan menghabiskan masa kecilnya di Indramayu, Jawa Barat. Ia mewakili Jawa Tengah pada kontes Puteri Indonesia 2011 karena orang tuanya Agus Rahmucahyo dan Elizabeth Nurdaryati adalah orang Jawa dari Semarang, Jawa Tengah.

Maria Selena atlet cantik dan seksi manis

Film yang pernah dibintangi oleh Maria Selena:
Danau Hitam (2014)

Serial Televisi
Kesempurnaan Cinta The Series

Presenter
Piala Dunia FIFA 2014
“Gebyar BCA” Indosiar
Para Petualang Cantik Trans 7
Topik ANTV
Selamat Malam Indonesia ANTV
Let’s Talk MetroTV

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *