Benarkah Sony Xperia Next Generation Berkamera Setengah Lusin?

1 min read

Ponsel Sony Xperia – Medcom.id
Dzargon – Sampai dengan hari ini, mahkota untuk predikat smartphone dengan kamera belakang terbanyak masih disandang oleh Nokia 9 PureView dengan lima kamera di bagian belakang. Tetapi tampaknya mahkota ini akan beralih kepemilikan ke Sony yang kabarnya akan diproduksi dengan memiliki 6 kamera.
Seorang Informan, Max J, menyatakan bahwa saat ini Sony tengah mempersiapkan sebuah smartphone dengan konfigurasi enam kamera di bagian punggungnya. Kabar keistimewaan ponsel Sony bertipe Xperia ini dibocorkan Max J melalui akun Twitternya, @ Samsung_News_.
Max J melalui kicauannya di Twitter juga mendeskripsikan kemungkinan konsep yang akan diusung oleh Sony untuk Sony Xperia berkamera 6, dimana keenam kamera ini tersusun ke dalam dua baris  secara vertikal yang dikemas dalam sebuah kotak.
Menurut pengakuan Max, perangkat ini masih dalam proses pengembangan. Di samping mengusung ide kamera belakang berjumlah enam, Sony Xperia juga diancang-ancang mempunyai double camera di bagian depan sehingga jika ditotal kamera yang dimiliki ponsel ini bejumlah delapan kamera.
“Saya mendengar Sony sedang mengerjakan Xperia baru dengan enam kamera belakang dan dua kamera di bagian depan,” tulis kicauannya melalui akun Twitter Max J.
Namun sayangnya, saat ini belum ada informasi lebih lanjut dan jelas mengenai spesifikasi dan detail produk dari ponsel Sony Xperia ini. Namun oleh informan lainnya, Kompas Tekno dari Phone Areba pada Hari Rabu (12/6/2019), memprediksi smartphone ini akan mempunyai kamera Time-of-Flight (ToF) dan monokrom.
Terakhir kali, Sony sendiri melaunching Xperia 1 yang menarget pasar kelas menengah. Smartphone ini mempunyai perbandingan aspek rasio sebesar 21:9 yang semakin menjadikannya terlihat lebih bongsor dari smartphone pada umumnya.
Kemungkinan besarnya, Xperia dengan kamera enam buah itu nantinya akan mengusung screen yang serupa yang bisa menunjukkan gambar atau picture dengan kualitas 4K. Sebagai tambahan, ponsel ini diprediksi pula akan mengusung konfigurasi RAM dan media penyimpanan 8 GB/ 12 GB.
Walaupun kabar peluncurannya belum jelas jadwalnya, ponsel ini patut untuk dinantikan para pecinta teknologi baru. Ponsel Sony Xperia ini berpeluang kembali besaing di pasar smartphone secara global.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *