Bagian-Bagian Daging Sapi Dalam Inggris dan Indonesia

1 min read

Bagian bagian dari Daging Sapi

Olahan daging sapi akan sempurna jika diambil dari bagian-bagian dari sapi yang sesuai. Yah memang seekor sapi itu memiliki banyak bagian dengan nama yang berbeda-beda. Paling mudah bisanya disajikan di rumah makan steak Sapi yang membedakan antara Sirloin dan Tenderloin.

Tapi apakah bagian dari daging sapi cuman dua hal tersebut?

Biar lebih jelas yuk simak penjelasannnya

Bagian-Bagian dari Daging Sapi

1. Shank – Sengkel

Daging sengkel berada di bagian kaki depan dan belakang tepatnya di bawah paha Chuck atau di bawah Silver Sadi untuk kaki belakang . Daging ini cocok di buat Sop dan bakso urat.

2. Chuck – Paha Depan

Chuch adalah bagian dari daging sapia yang diambil dari paha bagian depan. Struktunya kenyal jadi sangat cocok dijadikan daging olahan seperti Bakso, Cornet dan sejenisnya. Namun bisa juga dijadikan Steak buat mereka yang memang pecinta daging sapi.

Daging Chuck Sapi yang enak dijadikan Steak

3. Cube Roll – Lamosir

Buat kalian para pecinta BBQ ala Korea, Lamosir adalah jenis daging paling empuk loh. Daging memiliki titik berlemka sehingga sangat juicy ketika di bakar. Posisi daging ini ada di bagian atas paha setelah leher sapi.

Cube Roll atau Lamosir adalah daging sapi yang paling empuk

4. Tenderloin – Has dalam

Tenderlon adalah toto uatam sapi yang berada di sehikat pinggang, bagu dan tulang panggul sapi. Orang indonesai menyebutnya daging has dalam. Daging ini adalah bagian yang paling lunak karena sangat jarang bergerak. Daging bagian ini banyak diburu untuk dijadikan steak.

Tenderloin daging sapi yang sangat empuk

5. Sirloin – Has Luar

Selanjutnya ada Sirloin yang merupakan sisi bagian luar Has sapi. Daging juga empuk meskipun masih lebih keras dari Tenderloin. Letak daging ini ada di punggung sapi.

Sirloin - Has Luar bagian dari daging sapi

6. Rump – Tanjung

Rump atau tanjung adalah daging sapi yang terletak di bagian atas paha dari kaki belakang sapi. Pada umumnya olahan yang tepat untuk daging ini adalah dipanggang.

Rump - Tanjung sapi yang keren buat sapi

7. Silver Side – Gandik

Silver Side atau Ganding terlatk bagian atas belakang sapi. Bagian ini memiliki ketebalan yang cukup baik dengan sedikit lemak. Jadi sangta cocok dibuat rendang, hanya akan agak sedikit alot karena ini adalah bagian sapi yang paling banyak bergerak.

Silverside daging sapi yang enak dibuat steak tebal dengan slow tehnik

8. Knuckle – Kelapa

Kuncukel adatau daging kelapa adalah daging yang terletak di bagian paha belakang sapi tepatnya di atasnya Shank belakang.

Dagung Knuckle Kelapa Sapi yang tidak begitu empuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.