Apakah Video Shorts YouTube Menambah View Jam Tayang

1 min read

Short YouTube seksi dan manis

Dzargon – Buat mereka yang sedang berjuang mengejar Jam Tayang di YouTube biasanya akan selalu bertanya “Apakah Video Shorts YouTube Menambah View Jam Tayang?”. Fitur Video Short ini sebenarnya mirip dengan fitur Video Pendek di Tik Tok yang menyajikan Video dengan kurang dari 1 menit.

Namun apakah Fitur ini benar-benar berfungsi?

Short Video

Short Video adalah salah satu fitur yang muncul setelah TED mencuitkan fakta bahwa hanya dibutuhkan waktu 8 detik agar konsentrasi seseorang berpindah di layar Smartphone. Selain itu daya fokus orang saat ini berkurang sampai pada durasi sangat pendek jadi 2 sampai 3 menit.

Hal ini sebenarnya sudah lebih diterapkan beberapa platform Video lain seperti Tik Tok dan Snack Video. Dua platform ini berhasil mendapatkan high Enggagement dengan fitur dan berhasil menenggelamkan beberapa platform lain seperti Bigo Live dan sejenisnya.

Siva Arpilia Sport BRa Ketat Wallpaper HP

Sebelum menjawab pertanyaan tentang Monetize di Jam Tayang, ada satu manfaat dari Short yang YouTube yang bisa langsung dirasakan para Content Creator. Pasalnya Short diklaim lebih mudah tayang di banyak Viewer dibandingkan dengan Reguler Video.

Hal tersebut sudah penulis lakukan uji coba pada channel penulis Alpin Fishing Trip, subscriber yang awalnya hanya puluhan berkat video short terjadi peningkatan jumlah subscriber.

Bokong Semok seksi cewek manis di YouTUbe Short

Namun disamping itu muncul pertanyaan apakah video short menambah jam tayang?

Video shorts tidak dihitung sebagai jam tayang, karena video tersebut muncul di feeds short. Berbeda halnya jika video short kamu ditonton melalui beranda seperti biasa atau melalui penelusuran, maka akan dihitung sebagai jam tayang.

Video yang dihitung sebagai jam tayang

  1. Video publik tidak private
  2. Jam tayang video dihitung pada 12 bulan terakhir
  3. Video tidak dihapus

Cara membuat video short

Cara membuat video short hampir sama dengan cara membuat video pada umumnya, namun ada sedikit perbedaan antara short video dengan video biasa.

apakah video short menambah jam tayang,short video,youtube Video shorts diambil dengan format portrait atau square, durasi video tidak lebih dari satu menit saja.

Ada dua cara untuk membuat short video yakni dengan cara langsung dan tidak langsung.

Cara langsung:

  1. Masuk pada aplikasi youtube di smartphone
  2. Klik ikon plus atau untuk menambahkan video
  3. Pilih create a short
  4. Tekan tombol untuk memulai merekam video
  5. Tambahkan judul, deskripsi dan lainnya.
  6. Ubah privasi video menjadi publik

Cara tidak langsung:

  1. Buat video Anda kurang dari 1 menit dengan format portrait atau square, kemudian bisa Anda lakukan editing terlebih dahulu atau tidak.
  2. Setelah video siap, masuk pada aplikasi youtube di smartphone Anda.
  3. Klik ikon plus untuk upload video, kemudian pilih upload video.
  4. Tunggu proses upload sampai selesai.
  5. Tambahkan judul, deskripsi, tag dan lainnya.
  6. Ubah privasi menjadi publik, kemudian klik simpan.

Ada kabar baik bagi Anda yang suka membuat video short, baru-baru ini youtube akan memberikan reward kepada kreator video short. Artinya Anda bisa mendapatkan penghasilan dari video short tanpa harus dimonetisasi.

Syarat video short agar bisa mendapatkan reward yakni video original, tidak reupload, video tidak melanggar aturan, dan lainnya.

Semoga informasi artikel ini bisa membantu Anda dalam menjawab permasalahan dari video short, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Replies to “Apakah Video Shorts YouTube Menambah View Jam Tayang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *