Apa Sisi Gelap Menjadi Seorang SPG?

1 min read

SPg Seksi Pameran Otomotif Subaru

Dzargon – Salah satu pertanyaan yang paling banyak diajukan di Google selama ini adalah apa sisi gelap dari seorang SPG. SPG ini adalah sales promotion girls yang merupakan ujung tombak dari penjualan sebauh produk namun terkadang ada stereotype yang melekat pada SPG karena pakaiannya yang terbilang cukup seksi untuk SPG pada umumnya.

Pertanyaan ini dijawab oleh banyak SPG dengan kumpulan respon sebagai berikut :

  1. Ditawar – Sering ditawar om-om. Dalam ha; ini adalah ditawar dalam artian kebanyakan pria hidung belang menganggap SPG itu tidak hanya menjual penampilan seksi doang tapi juga tubuh mereka. Padahal tidak semua SPG itu murahan. Mulai dari tawaran halus “seya beli produk ini, tapi kamu mau dong saya antar pulang?” atau kamu seksi sekali dik, saya jadi bergairah.
  2. Dipadang sebelah mata – Karena selalu kerja dengan penampilan seksi dan pakaian super ketat, jadi orang-orang Indoensia selalu memandang ekerjaan ini sebagai pekerjaan murahan dan hanya ditujukan bagi mereka yang tidak punya bakat pekerjaan lain selain punya tubuh molek. Padahal Job Desk SPG itu setumpuk dan harus kuasai produk yang dijajakan.
  3. Kuli – Yah secantik apapun dandadan seorang SPG status mereka adalah pekerja yang yang memailiki job desk. Salah satu Job desk itu menyusun barang pajangan. Kalau kebetulan dapat Vendor yang tugasnya di mal-mal bisanya produk display bakalan disusun sesuai dengan permintaan bos-bos Veneu kamu.
  4. Terpenjara – Bagi mereka yang bertugas di Supermarket pada umumnya tidak boleh keluar area Mal, jadi kalau lapar harus makan di kantin Mal, padahal kantin ini biasnaya jorok dan sempit.
  5. Bawa Tas Gede atau Carrier ke Tempat Kerja – Kecuali kamu memang sudah PD pakai pakain SPG kamu dari rumah, mungkin bisa pakai tas kecil tapi kalau tidak maka kamu harus bawa baju ganti dan peralatan make ke Mall. Karena Loker itu hanya untuk Staff, sedangkan status SPG lebih banyak free-lancer.
  6. Ruang ganti susah – Buat kalian yang tidak PD pakai seargam Seksi dari rumah tentu saja kamu akan memakainya di mall. Nah lagi-lagi karena bukan Staff, SPG tidak punya ruang khusus, jadi biasanya kamu bakalan ganti baju sembil nyempil di pintu dan atau tembok biar tidak tertangkap CCTV.
  7. Taat Aturan – Aturan SPG memang lebih banyak pada penampilan sih seperti kuku tidak boleh panjang, rambut harus rapi, pakai High Hell, rok mini, baju ketat, make up tebal danhrus terus senyum sekalipun dilecehkan oleh pengunjung. Kecuali jika parah baru deh kamu bis tendang bijinya tu pria hidung belang.
  8. Baju Nge press dan Ketat – Entah sejak kapan semua ini dimulai, tapi pada umumnya SPG dapat pembagian baju untuk ukuran anak SD, jadi ketatnya minta ampun padahal itu tidak nyaman loh.
  9. Berdiri – Secapek apapun kamu kerja, SPG tidak boleh jongkok pada jam kerja dan wajib berdiri Lagian kalau suka jongkok pas pakai rok mini, kamu bakalan pamer sesuatu dong.. You Know what i mean lah
  10. High Heels – Yah High Heels adlaah kewajibab SPG selain rok mini dan baju super ketat. Sepatu ini menyusahkan loh apalagi kalau harus bolak-bolak mengurus dispaly produk.
SPG Cantik Panda Lokal Panlok pamer Bohay

Akhir Kata

Nah itu dia 10 jawaban yang paling sering diberikan untuk pertanyaan Apa sisi gelap dari SPG. Masih minat jadi SPG? Kalau gak minat, sekedar informasi SPG GIIAS itu dapat honor 10 juta untuk 10 hari kerja loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *