Android Q Beta Hadir Untuk 11 Tipe Handphone Xiaomi

1 min read

Xiaomi Mi 9 – Digitaltrends.com
Dzargon – Salah satu pokok pembahasan pada sesi keynote Event Google I/O 2019 adalah Android Q. Beberapa fitur baru bahkan bocoran deretan ponsel yang akan dilengkapi dengan Android Q ini dibeberkan. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Pixel, Sony, OnePlus, Nokia, LG, Asus, bahkan Vivo akan segera mencicipi teknologi ini. Android Q ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih dalam menjaga privasi pemilik ponsel, seperti pemindai wajah untuk dapat mengakses data dalam android.
Seperti pendahulunya,  Xiaomi kini dijajal dengan System Operation (SO) Android Q Beta secara bertahap. Android Q Beta atau “si robot hijau” merupakan versi ke 17 sistem operasi ponsel android  atau generasi ke sepuluh yang akan dihadirkan pada 11 model handphone Xiaomi.
Tidak diaplikasikan secara serentak, OS Android Q Beta diaplikasikan ke 11 handphone Xiaomi secara bertahap. Sistem operasi android versi ke sepuluh ini dijadwalkan akan dirilis pada kuartal ke empat Tahun 2019 dan ada juga yang akan dirilis pada kuartal pertama Tahun 2021.
Pada hari Minggu (16/6/2019), GSMArena merilis berita yang menarik perhatian pembaca yang menyatakan bahwa Redmi Note 7 dan Redmi Note Pro yang dilaunching lebih dulu, justru akan di update OS Android Q paling akhir pada kuartal pertama Tahun 2021 dibandingkan dengan sembilan tipe handphone Xiaomi lainnya yang akan dirilis pada kuartal ke empat Tahun 2019.
Secara rinci, Xiaomi Mi 9, Mi 9 SE, K20, K20 Pro, Mi 8, Mi 8 Pro, Mi 8 Eksplorer, Mi MIX 2S, dan Mi MIX 3 resmi diluncurkan dengan dilengkapi Android Q Beta pada kuartal ke empat Tahun 2019. 
Walaupun demikian, perbedaan jadwal peluncuran produk Xiaomi tidak menjadi faktor utama urutan perilisan produk handphone Xiaomi yang dilengkapi dengan sistem operasi android Q Beta. Flagship asal Negeri Tirai Bambu ini bahkan menyatakan dengan tegas jika seri andalan Xiaomi Mi dan Xiaomi Mi Mix juga akan dilengkapi dengan Android Q Beta.
Di samping itu, Redmi K20 dan Redmi K20 Pro akan menjadi duet keluarga Redmi yang akan dijajal menggunakan Android Q Beta lebih dulu mengingat kedua tipe ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik. Redmi K20 Pro tercatat dalam list handphone Xiaomi yang akan di update Operation System yang dilengkapi dengan langkah-langkah tahap instalasina disertai dengan cara mengatasi bug yang bermunculan. Di pihak yang sama, Xiaomi juga mendeklarasikan dengan sangat tegas eksistensinya di Pasar Tionghoa, Cina yang terintegrasi oleh MIUI disertai operation system android.

Berikut ini, merupakan list tipe handphone Xiaomi yang akan dilengkapi OS Android Q Beta :

1. Xiaomi Mi 9
2. Xiaomi Mi 9 SE
3. Xiaomi Redmi K20
4. Xiaomi Redmi K20 Pro
5. Xiaomi Mi 8
6. Xiaomi Mi 8 Pro
7. Xiaomi Mi 8 Eksplorer
8. Xiaomi Mi Mix 2S
9. Xiaomi Mi Mix 3
10. Xiaomi Redmi Note 7
11. Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Jadi buat kalian pengguna ponsel merek Xiaomi, tidak usah was-was lagi mengenai keamanan data kalian karena Android Q Beta akan segera hadir pada beberapa tipe ponsel Xiaomi di atas.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *