Acer Swift 7 Si Laptop Paling Tipis dan Ringan

1 min read

Laptop Acer Swift 7
Dzargon – Hands on with the 2019 swift 7 ultra thin Laptop Acermenjadi judul demo Acer Swift 7 yang dipublikasikan melalui akun youtube resminya, Acer. Dalam Video tersebut dijelaskna beberapa kelebihan dari Acer ini yang paling menarik perhatian adalah desainnya yang tipis dan ringan sehingga pengguna lebih nyaman untuk membawanya kemana-mana, utamanya pada saat melakukan traveling. Acer Swift 7 ini memang didesain untuk memudahkan pengguna menyelipkan laptop tersebut bahkan pada tas jinjingan wanita. Laptop ini digadang-gadang sebagai Laptop paling tipis dan ringan.
Peluncuran Laptop Swift 7 ini sudah dilakukan di Jakarta, Indonesia. Menurut Direktur Acer Indonesia, Kehadiran Acer Swift 7 semakin menegaskan eksistensi Acer sebagai laptop ultra tipis dan ringan sehingga memudahkan semua pengguna untuk tampil elegan namun produktif.
Dilansir dari halaman web resmi Acer, acer.com, laptop ini memiliki ketebalan kurang dari 1 mm yaitu berkisar 9,95 mm. Ketebalannya hampir menyamai ketebalan smartphone pada umumnya sehingga saangat mudah untuk membawanya. Selain itu, berat Acer Swift 7 dibawah 1 kg berkisar 890 g lebih ringan dibandingkan dengan berat air mineral botor kemasan. Pengguna dapat membawa laptop ini hanya dengan menggunakan satu tangan saja. Acer Swift 7 dilengkapi dengan touch screen  berukuran 14 inci full HD (1920 x 1080) yang berteknologi IPS (In-Plan Switching).
Layar sentuhnya pun sudah dilengkapi pula dengan 300 nits brightness dan didukung lagi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 6. Body Laptop sendiri dilapisisi oleh lapisan Magnesium-Litium atau Magnesiunm Alloy yang melindungi body laptop dari kerapuhan. Di samping itu, Produk Acer terbaru ini mempunya bezel dengan ketebalan mencapai 2,57 mm sehingga rasio layar berbanding body laptop berkisar 92%. Jika pengguna membawa laptop ini dalam kegiatan traveling.
Ditenagai dengan Prosesor Intel core i7 8500Y, Laptop ini semakin disempurnakan dengan pemasangan perangkat SSD berkapasitas 512 GB dengan kapasitas RAM 16 GB. Acer juga menambahkan port USB-C untuk memfasilitasi Thunderbolt 3.
Acer Swift 7 yang mampu bertahan hingga 10 jam tanpa cas ini juga didukung oleh chiclet keyboard dengan ketebalan 1,1 mm key travl distance disertai dengan responsive feedback. Power buttonnya pun berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari pemilik produk.
Sebagai tambahan pemukau decak kagum pengguna, Acer Swift 7 juga menunjukkan kamera push to open untuk fitur wechats dan video record yang bisa ditutup untuk keamanan privasi pengguna. Kamera yang dipasang ini mempunyai sudut pandang hingga 55 derajat dan memiliki pula fitur HDR.
Untuk pasar Indonesia sendiri, Acer membandrol harga Laptop Swift 7 ini seharga Rp 30 Juta.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *