6 Artis Tanah Air yang Kuliah di Jurusan Anti-mainstream

2 min read

Isyana Sarasvati pose tidur artis dan penyanyi sarjana


Dzargon – Berprofesi sebagai seorang artis membuat seseorang sangat sibuk dengan begitu bayaknya kegiatan seperti menyanyi maupun syuting. Akan tetapi, siapa sangka ada beberapa artis Tanah Air yng diketahui justru masih tetap memprioritaskan yang namanya pendidikan.

Kendati demikian, mungkin bagi para artis yang masih aktif di dunia hiburan Tanah Air, membagi waktu antara kuliah dan kerja merupakan sesuatu yang sangat menguras tenanga dan pikiran seseorang. Walaupun begitu, mereka tetap semangat menjalani kedua aktivitasnya apalagi beberapa artis di bawah ini diketahui memilih jurusan kuliah yang anti-mainstream loh.

Seperti yang kita ketahui bahwa jurusan kuliah yang menjadi favorit adalah Hukum, Kedokteran, Bisnis dan Manajemen. Namun, deretan artis ini justru sama sekali tak memilih jurusan tersebut. Penasaran siapa saja artis yang memilih jurusan kuliah anti-mainstream? Yuk, kita simak sama-sama.

1. Sherina memilih jurusan Neuro Science

Penyanyi Sherina diketahui mengambil jurusan yang tak biasa untuk pendidikan S1 nya. Siapa sangka pelantun lagu ‘Cinta Pertama dan Terakhir’ ini mengambil jurusan Neuro Science di University of Sydney pada tahun 2014 yang lalu.

Bukan tanpa alasan Sherina mengambil jurusan tersebut, ternyata ia tertarik untuk mempelajari kinerja otak dan ingin mendapatkan ilmu tentang bagaimana manusia akhirnya bisa berpikir dan membedakan diri dengan makhluk hidup lainnya. Jurusan Neuro Science diketahui memiliki mata kuliah yang cukup rumit.

Saking pedulinya dengan pendidikan, Sherina juga pernah menimbah ilmu Bahasa dan Budaya Jepang langsung di Negara Jepang. Demi mewujudkan impiannya tersebut penyanyi cantik ini tak segan-segan untuk vakum dari dunia hiburan.

Sherina OOTD kampus lusuh

2. Andi Arsyil mengambil 3 jurusan sekaligus

Siapa sih yang tak kenal dengan Andi Arsyil? Yup, ia diketahui salah satu pemain sinetron yang memiliki jadwal syuting yang cukup padat. Akan tetapi, ternyata Andi Arsyil tak semata-mata melupakan pendidikan. Tak tanggung-tanggung ia mengambil 3 jurusan kuliah sekaligus untuk meraih gelar sarjananya (S1).

Adapun jurusan yang diambil oleh Andi Arsyil yaitu Manajemen Ekonomi, Teknik Informatika, dan yang terakhir adalah jurusan Fisika atau program studi Geofisika. program studi Geofisika merupakan salah satu jurusan yang dikenal cukup sulit.

Andi Arsyil artis ganteng

3. Dian Sastrowardoyo tekuni pendidikan di jurusan Filsafat, UI

Dian Sastrowardoyo merupakan artis yang cukup dikenal sebagai artis yang sangat mementingkan pendidikan. Kendati demikian, tak heran apabila Dian memutuskan memilih jurusan yang anti-mainstream untuk gelar S1.

Yup, pemain film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ ini ternyata mengambil jurusan Filsafat di Universitas Indonesia. Padahal jurusan tersebut diketahui tak terlalu populer lantaran prospek kerjanya yang sangat kecil di dunia kerja.

Dian Sastrowardoyo artis cantik di kolam renang

4. Isyana Sarasvati kuliah di Inggris untuk jurusan Performance

Tepat pada tahun 2015 yang lalu, penyanyi Isyana Sarasvati diketahui berhasil meraih gelar S1 dengan mengambil jurusan Performance yang jurusan tersebut tak ada di Indonesia.

Yup, Isyana ternyata menempuh pendidikannya di Royal College of Music, Inggris. Ia lulus dengan berhasil menyandang Cumlaude dan mendapatkan predikat best scholarship graduate.

Isyana Sarasvati manis cantik

5. Rara Sekar pilih jurusan Antropologi

Rara Sekar merupakan kakak dari Isyana dan juga merupakan mantan vokalis dari Banda Neira. Sama seperti sang adik, Rara juga memilih jurusan kuliah yang tak terlalu populer.

Yup, Rara memilih jurusan Antropologi ketika kuliah dulu dan melanjutkan S2 nya di Wellington, Selandia Baru. Seperti yang kita ketahui bahwa antropologi merupakan jurusan yang mempelajari tentang hubungan manusia satu dengan lainnya.

artis seksi cupu Rara Sekar

6. Duta Sheila On 7 masuk jurusan Mekanisme Pertanian

Vokalis dari Sheila On 7, Duta ternyata pernah menempuh pendidikan kuliah dengan mengambil jurusan yang cukup unik pada tahun 1997 yang lalu. Yup, Duta ternyata mengambil jurusan Mekanisme Pertanian di Universitas Gadjah Mada lantaran tak direstui oleh orang tua untuk mengambil jurusan Hubungan Internasional atau Sastra Inggris.

Duta Sheila On 7  termuda

Akan tetapi, Duta tak sempat menyelesaikan pendidikannya lantaran sering bentrok dengan jadwal manggung band-nya.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *