5 Jenis ikan predator paling populer

1 min read

Ikan Predator merupakan jenis ikan yang cukup banyak digemari karena tampangnya yang sangar dan keren. Ikan Predator juga digemari karena caranya memburu mangsa. Berikut 5 jenis ikan predator air tawar paling populer.

1. Oscar

Oscar atau Astronotus adalah salah satu jenis ikan predator paling populer, dan bisa dijumpai hampir di semua tempat penjual ikan hias. Oscar termasuk ikan dalam keluarga cichlid yang berasal dari Amerika Selatan tepatnya di Sungai Amazon. Ikan ini populer karena termasuk ikan yang pintar, jika kita setiap hari memberinya makan maka ikan ini bisa tahu bahwa kita ini tuannya.

2. Peacock Bass

Peacock bass adalah ikan hias yang amat populer di kalangan pecinta ikan predator. Tampangnya yang garang, warna dan coraknya yang menarik, dan cara memburu mangsanya yang keren membuat ikan ini sangat populer. Ikan ini juga termasuk keluarga cichlid seperti oscar, penyebarannya ada di daerah Amerika Selatan.

3. Datz/Tiger fish

Tiger fish atau biasa disebut Datz adalah salah satu Ikan Predator yang memiliki loreng-loreng seperti harimau. Makanan Ikan ini adalah ikan kecil, Larva serangga, dan krustasea. Penyebaran wilayah ikan ini ada di Thailand, sungai-sungai Di Kalimantan dan Sumatra, dan Papua.

4. Alligator Gar

Ikan Alligator adalah ikan predator yang memiliki tampang menyeramkan seperti gabungan ikan dan buaya. Ikan ini bisa mencapai ukuran maksimal 3m yang termasuk salah satu jenis ikan air tawar terbesar di dunia. Ikan ini berasal dari Sungai Amazon di Amerika Selatan.

5. Arwana

Arwana adalah Ikan Predator asli Indonesia yang sudah mendunia. Karena Posturnya yang gagah, sisiknya yang seperti sisik naga, dan gaya berenangnya yang indah membuat ikan ini sangat dicari kolektor ikan hias. Arwana termasuk jenis ikan purba yang masih hidup hingga saat ini. Arwana memiliki banyak varian seperti super red, golden red, green pino, dll.

Itulah 5 jenis ikan prrdator yang paling populer. Semoga bisa bermanfaat bagi yang baru memulai hobi ikan predator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *