3 Pemain Sepak Bola Muslim Jerman Di Piala Dunia Tahun 2018

1 min read

3 Pemain Islam Jerman yang bermain di Piala Dunia 2018

Dzargon – Tim Panser adalah salah satu Timnas yang Paling Sering Menjadi Juara setelah Brazil, Tercatat Tim Panser sudah pernah merasakan gelar piala dunia sebanyak 4 kali. Terakhir kali, Jerman merasakan Tropi ini adalah di Piala Dunia tahun 2014 atau sebagai juara bertahan untuk tahun ini. Jerman sebagai salah satu negara Eropa yang dimana umat Islam di negara tersebut masih minim ternyata memiliki 3 pemain yang beragama Islam. Ternyata Minoritas tidak membuat mereka kesulitan mengembangkan karir di Jerman. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

#1. Mesut Ozil 

Pemain pertama yang sudah sangat lama menunjukkan contoh yang baik sebagai umat muslim adalah Mezut Ozil. Mesut Ozil adalah warga negara Jerman yang lahir di Gelesenkirchen, Jerman. PEmain ini memiliki posisi strategis yakni gelandang serang yang terkadang memiliki role play sebagai Playmaker.
Karirnya di dunia sepak bola juga terbilang cukup cemerlang, sebut saja beberapa klub besar Eropa pernah mengontraknya untuk menjadi mesin Gol club seperti Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid dan Arsenal. Di Jerman, Mesut Ozil sudah masuk squad sejak tahun 2009 dan mengemas 23 gol dengan 90 kali main untuk Jerman.
Mesut Ozil pemain Bola dari Jemrna berdarah Muslim Islam
Mesut Mesut Ozil adalah seorang muslim yang berdarah Turki. Kebiasaan Mesut Ozil sebelum bertanding adalah membaca Al Qur’an setiap kali ingin bertanding. Ozil juga sering mendapatkan teguran karena berpuasa saat sedang latihan rutin, namun dengan sedikit penjelasan, Tim akhirnya bisa memahami.

#2. İlkay Gündoğan

Pemain Muslim ke dua yang terdaftar dan berangkat ke Rusia untuk piala dunia 2018 adalah İlkay Gündoğan. İlkay Gündoğan juga dilahirkan di Gelesenkirchen, Jerman. Posisi dari İlkay Gündoğan adalah posisi Jangkar sebagai Central Midfielder atau Jangkar Lapangan.
İlkay Gündoğan pemain berdarah Muslim
Karir İlkay Gündoğan di kancah Eropa cukup besar juga. Beberapa Tim raksasa Eropa sudah pernah dijabani oleh İlkay Gündoğan. Sebut saja FC Nurnberg, Borussia Dortmund dan Manchester City. Gündoğan baru mendapatkan kesempatan bermain dengan Jerman pada Musim persiapan Euro pada tahun 2011. Selama Bermain, Gündoğan sudah mengoleksi 4 Gol dari 26 Caps yang dijalani. Sama Seperti Ozil juga, Gündoğan memiliki darah Turki.

#3. Sami Khedira

Pemain yang terkahir adalah Sami Khedira, Mantan Pemain dari Real Madrid ini juga masuk Squad dan dipercaya menjadi Starter Piala Dunia pada tahun 2018. Sami Khedira lahir di Stuttgart, Jerman. Berusia 31 tahun tahun ini ternyata tidak membuat Jerman menanggalkan pemain yang memiliki posisi Central Midfielder.
Jerman Sami Khedira Pemain Islam dan main manis
Sami Khedira sudah merasakan banyak rumput club raksasa Eropa seperti VfB Stutthgart, Real Madrid dan SS. Juventus. Lini tengah dari Tim Panser Jerman sudah dipercayakan kepada Khedira sebanyak 75 kali pertandingan dan mengemas 7 gol. Berbeda dengan Kedua pemain sebelumnya,  Sami Khedira memiliki darah Tunisia.

Sejarah Berdiri dan Tujuan Muhammadiyah

Muhammadiyah menjadi salah satu Organisasi Modern yang dibangun pada masa pembentukan gerakan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1912 masih berdiri...
Arwini Puspita
1 min read

Teori Neurosains dalam Pendidikan dan Pembelajaran

1. Sejarah Perkembangan Neurosains Neurology dimulai ketika Cajal, ilmuwan Spanyol ( pemenang Nobel 1906/ menemukan 4 doktrin Neuron sbb: Sel saraf, sebagai unit sinyal...
Arwini Puspita
12 min read

Laporan Praktikum Menentukan Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter

1. Judul Percobaan   Menemukan  Kalor Jenis Logam dengan Kalorimeter 2. Tujuan Percobaan Menganalisis keberlakuan asas black pada proses pertukaran kalor menentukan kalor jenis logam...
Arwini Puspita
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *