10 Deretan Artis Cantik Vietnam, Pesonanya Tidak Kalah Dengan Artis Cantik Korea Selatan

4 min read

Dzragon – Perempuan-perempuan Asia memiliki pesonanya masing-masing yang sudah tidak diragukan lagi. Apalagi bagi mereka yang memiliki profesi atau kesibukan di dunia hiburan. Seperti yang kita ketahui yang kerap menjadi sorotan pesona artis cantiknya adalah Korea Selatan misalnya Song Hye-kyo, Park Shin-hye, dan masih banyak lagi. Namun ternyata deretan artis-artis dari Vietnam juga memiliki pesona yang tak kalah dengan artis Korea Selatan.

Pesona dari artis-artis Vietnam diketahui bukan hanya memiliki wajah yang memesona. Akan tetapi, mereka juga memiliki bakat di dunia hiburan yang sudah terbukti kualitasnya.

Kendati demikian, tak heran apabila deretan artis Vietnam mendapatkan tempat tersendiri di hati para penngemarnya. Memiliki bakat dan ditunjang dengan penampilan yang memesona membuat dereta artis Vietnam berikut masuk ke dalam dereta artis cantik. Berikut 10 deretan artis cantik Vietnam yang memiliki pesona yang mencuri perhatian.

1. Hoàng Thùy Linh

Hoàng Thùy Linh merupakan artis Vietnam yang dikenal sebagai salah satu artis multitalenta. Tak hanya menjadi model, ia juga seorang presenter dan penyanyi populer Vietnam. Thùy Linh adalah lulusan dari Sekolah Tinggi Seni Hanoi yang dipersiapkan khusus untuk menjadi seorang entertainment. Sebelum menjadi penyanyi populer, artis cantik ini sempat bergabung dalam girl band Thien Than (Angels). Masa remaja Thùy Linh juga dihiasi dengan kesibukan menjadi seorang pembawa acara permainan anak-anak HanoiTV.

Pada tahun 2010 penyanyi kelahiran 11 Agustus 1988 di Hanoi Vietnam ini mengeluarkan album debut pertamanya berjudul “Hoàng Thùy Linh – Vol.1” Thùy Linh memperoleh sejumlah kritik dan pujian karena kemampuan bernyanyii dan kualiatas albumnya diakui. Setelah merilis album pertama, bulan Mei 2011 Thùy Linh merilis album keduanya yang berjudul “ộng Vội Vàng” (No Hurry). Tak berhenti sampai disitu tahun 2017 yang lalu, ia juga menerbitkan otobiografinya berjudul “Vàng Anh & Phượng Hoàng” berisi tentang perjalanan karier sampai dengan skandal yang sempat merundungnya.

cewek mansi Model seksi Vietnam Hoàng Thùy Linh

2. Phan Nhu Thao

Artis cantik yang satu ini mengawali kariernya sebagai kontestan ajang Miss Vietnam 2011. Siapa sangka berkat mengikuti ajang tersebut Phan Nhu Thao berhasil menjadi runner-up pertama. Tak hanya itu, namanya semakin populer ketika menjadi salah satu model dalam ajang reality show terkenal ‘Asian’s Next Top Model’. Kala itu, wanita berusia 31 tahun tersebut masuk ke dalam peringkat 12 besar.

Bukan hanya menjadi seorang model professional, Phan juga membintangi beberapa film misalnya “White Gold,” “Online Beauty,” “Vertical Boat,” “Black and White,” “Sweet and White Boundaries,” “Sweet Revenge,” dan “Girls”. Atau dalam Bahasa Vietnam “Vàng Trắng,” “Người Đẹp Online,” “Đò dọc,” “Gái ế kén chồng,” “Ranh giới trắng đen,” “Sự trả thù ngọt ngào,” and “Những cô nàng độc thân làm mẹ.”

Model seksi manis dari Vietnam Phan Nhu Thao

3. Nguyen Thuy Lam

Nguyen Thuy Lam sama seperti Phan Nhu Thao yang mengawali karier dengan mengikuti ajang Miss Vietnam 2008. Akan tetapi, sekarang ia lebih dikenal sebagai penyanyi dan aktris Vietnam. Wanita yang lahir tahun 1987 ini tak hanya menjadi Miss Vietnam 2008, tapi ia juga mewakili negaranya tersebut dalam ajang Miss Kompetisi Universe 2008 silam.

Pada Miss Universe 2008 yang lalu, Thuy Lam berhasil masuk dalam 10 besar terbaik pada kompetisi Kostum Nasional Terbaik dan menjadi Top 5 pada Most Charming in Áo Dài (fashiono Dài peragaan busana).

cewek manis dan seksi Vietnam Nguyen Thuy Lam

4. Le Hoang Bao Tran

Nama Le Hoang Bao Tran sempat menjadi trending topik di internet pada tahun 2012 yang lalu. Bagaimana tidak, saat itu usia artis yang kerap disapa Jenny ini masih 12 tahun dan telah menjadi salah satu super model professional di Vietnam. Di usianya yang masih sangat belia foto-fotonya diketahui telah tersebar luas di internet.

Model kelahiran 3 Desember 1998 ini memiliki penggemar yang tak hanya dari Vietnam saja, akan tetapi juga dari berbagai negara-negara di Asia. Para penggemar Jenny menyebut bahwa wajah dan bentuk tubuhnya membuat orang-orang yang melihatnya terpukau. Pada tahun 2009 yang lalu, ia berhasil menjadi pemenang Te3n Model dan didapuk sebagai model professional.

cewek manis dan seksi imut Le Hoang Bao Tran

5. Ly Nha Ky

Trần Thị Thanh Nhàn atau lebih dikenal dengan nama Ly Nha Ky merupakan seorang aktris, model, dan juga pengusaha asal Vietnam. Namanya mulai populer ketika membintangi setial VTV berjudul Kiều nữ và đại gia  atau Si Cantik dan Si Kaya berperan sebagai Dien Kieu. Tak hanya itu, wanita berusia 37 tahun ini didapuk menjadi Duta Wisata sejak tahun 2011.

Bukan hanya menjadi Duta Wisata, ia juga menjadi duta besar untuk Operation Smile di negaranya.
Ly Nha Ky dikenal fasih dalam berbagai Bahasa selain Bahasa Vietnam. Tapi, ia juga fasih berbahasa Inggris, Jerman, dan juga Mandarin.

Le Hoang Bao Tran da daindah manis

6. Vu Hoang My

Vu Hoang My bukan hanya cantik tapi ia juga termasuk dalam artis yang serba bisa. Bukan hanya dikenal sebagai model, tapi juga sebagai atlet, aktivis kemanusiaan, pembuat film, pembawa acara, copywriter, penari, dan juga ratu kecantikan.

Wanita yang lahir pada tanggal 13 November 1988 ini merupakan titleholder dari kontes kecantikan di Vietnam dan menjadi wanita satu-satunya yang mewakili Vietnam dalam dua kontes kecantikan terbesar di dunia, yaitu Miss Universe 2011 dan juga Miss World 2012.

Hoang My juga dikenal sebagai ikon dari gaya hidup sehat bagi perempuan-perempuan. Sementara itu, profesinya sebagai pembuat film diketahui telah menghasilkan karya fiksi serta fitur dokumenter. Untuk masalah Bahasa, artis yang satu ini juga sangat fasih berbahasa Vietnam dan Inggris. Menariknya lagi, ia menjadi salah satu dari tujuh hakim utama dama ajang Miss Universe Vietnam 2017.

model seksi dan mansi Vietnma Vu Hoang My

7. Mai Phuong Thuy

Wanita kelahiran 1988 ini adalah seorang aktris, model, dan juga titleholder ajang kecantikan. Mai Phuong Thuy berhasil mendapatkan mahkota Miss Vietnam 2006 yang diselenggarakan di Vinpearl Resort di Nha Trang, Vietnam.

Setelah itu, ia mewakili Vietnam dalam kontes Miss World 2006. Pada tahun yang sama, Phuong Thuy terpilih menjadi top 50 dalam Miss Grand Slam oleh blobalbeauties.com. Phuong Thuy diketahui mnejadi satu-satunya wanita Asia Timur dalam kontes Miss World 2006 yang masuk dalam 17 besar di final. Sementara itu, artis cantik ini juga didapuk menjadi duta besar niat baik unutk Yayasan Pencegahan Cedera Asia.

Model cantik dan seksi Vietnam pakai Gaun hitam seksi Mai Phuong Thuy

8. Bebe Pham

Pham Thi Thuy atau Bebe Pham dikenal sebagai model sekaligus aktris Vietnam. Artis kelahiran Bien Hoa, Vietnam ini diketahui sejak berusia 17 memiliki ambisi untuk menjadi model. Di tahun yang sama, Bebe Pham akhirnya bekerja pada sebuah agen model Prancis bernama LYDAC yang kantornya berada di seluruh dunia. Siapa sangka, pada tahun 2005 ia berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi ‘Supermodel Vietnam 2005’.

Sejak saat itulah, Bebe mulai menjadi model iklan cetak internasional untuk berbagai macam merek terkenal seperti Caravan Hotel, Reebok, Remy Martin, sampai dengan Fashion TV. Tak hanya berkarier di Vietnam, tapi Bebe juga memiliki banyak jam terbang diberbagai negara misalnya Singapura, Los Angeles, Filipina dengan tujuan pembuatn filmBigfoot Entertainment.

Bebe Phamcewek model Vietnma senior

9. Truong Tri Truc Diem

Truong Tri Truc Diem bukan hanya dikenal sebagai aktris dan super model. Tapi, ia juga merupakan duta besar niat baik dari UNESCO sejak tahun 2010 silam dan titleholder dari kontes kecantikan Vietnam dan Miss Vietnam Photogenic 2005. Diem menjadi model termuda dan paling sukses di Vietnam pada tahun 2006. Bahasa yang dikuasai oleh Diem bukan hanya Bahasa Vietnam, tapi juga Bahasa Inggris, Korea, dan Mandarin.

Pada tahun 2007, Dien berhasil menjadi pemenang dalam ajang Miss Earth dan mendapat gelar sebagai Miss Fashion. Tak hanya itu, ia juga dipilih dalam 50 wanita paling cantik di dunia dalam Global Beauties. Sementara itu, pada tahun 2011 Diem masuk dalam Top 15 di ajang Miss International yang diselenggarakan di Cina.

10. Veronica Ngo

Veronica Ngo merupakan aktris, model, dan juga penyanyi asal Vietnam. Wanita yang lahir pada tanggal 26 Februari 1979 ini dikenal sebagai artis papan atas Vietnam. Diusianya yang sudah memasuki kepala empat tak mengurangi pesona dari Veronica Ngo, buktinya ia bermain dalam film Star Wars: The Last Jedi.

Veronica Ngo artis dan model seksi dari Vietnam

Akhir kata

Meski dereta artis Vietnam di atas usianya ada yang sudah lebih dari 30-40 tahun, pesona mereka masih tetap terpancar.

James Bond – No Time to Die Bakalan Ditemani…

Dzargon – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau COvid-19 telah berhasil mengubah tatanan sosial dunia. Salah satu dampak buruknya juga terasa sampai ke industri...
Ahmad Dahlan
1 min read

Kumpulan Foto Hijaber Cantik Indonesia Yang Tidak Terkenal Tapi…

Dzargon – Indonesia memang terkenal dengan banyak cewek-cewek cantik yang tersebar di seluruh penjur tanah air. Apalagi cewek-cewek cantik yang mengenakan hijab yang sering...
Ahmad Dahlan
27 sec read

72 Fakta Unik Tentang Pengatahuan Umum yang membuatmu Tercengan

Dzargon – Bumi ini adalah satu-satunya planet yang dihuni lebih dari 7,5 milliar orang. Sehingga sangat wajar jika tingkah laku dari setiap jiwa dari...
Ahmad Dahlan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *