10 Daftar Artis Cantik dan Seksi Kamboja

4 min read

Dzargon – Kamboja merupakan negara yang berbentuk kerajaan yang mengakui raja, ratu, dan juga kaisar sebagai kepala negara. Phnom Penh adalah ibu kota dari Kamboja sekaligus kota terbesar di negara tersebut. For your information Kamboja juga dikena; sebagai penerus dari Kekaisaran Khmer yang diketahui pernah menjadi penguasa seluruh Semenanjung Indochina sekitar abad ke-11 dan juga abad ke-14.

Terkait dengan dunia hiburan dan entertainment di Kamboja diketahui sudah cukup berkembang. Kendati demikian, tak heran apabila terdapat sejumlah aktor dan aktris di negara tersebut yang menghiasi layar kaca. Salah satu yang menarik perhatian publik luas dalam dunia entertainment adalah artis-artis yang memiliki paras cantik. Oleh karena itu, berikut deretan artis cantik Kamboja mulai dari penyanyi, model, sampai dengan Miss Cambodia.

1. Aok Sokunkanha

Aok Sokunkanha atau biasa disebut Ouk Sokhun Kanja merupakan artis dan juga penyanyi populer asal Kamboja yang lahir di Phnom Penh, Kamboja pada tanggal 14 September 1987 silam.

Dikenal sebagai penyanyi wanita populer di negaranya membuat artis cantik ini menjadi salah satu artis rekaman kontemporer terkenal di Kamboja. Menariknya lagi, ia dipercaya merekam khusus untuk perusahaan produksi Kamboja bernama Rasmey Hang Meas.

Kendati demikian, tak heran apabila Aok menjadi artis wanita top dari Hang Meas. Pencapaian yang telah diperoleh oleh penyanyi yang satu ini adalah salah satu lagunya berhasil didengar lebih dari 11M pada bulan Juli 2018 yang lalu. Artis yang memulai kariernya sejak tahun 1999 ini merupakan wanita pertama Kamboja yang berhasil mendapatkan lebih dari 50 musik dengan pencapaian lebih dari jutaan penonton di Kamboja. Kini, Aok menjadi penyanyi wanita top pertama di Kamboja.

cewek manis dan seksi Aok Sokunkanha

2. Denny Kwan

Denny Kwan merupakan aktris film asal Kamboja. Namanya mulai dikenal publik secara luas setelah muncul pemberitahuan tentang diirnya yang dilarang tampil di berbagai film atau
pun yang lainnya dalam jangka waktu selama satu tahun lamanya.

Larangan tersebut resmi dikeluarkan oleh Kementrian Kebudayaan dan Seni Rupa Kamboja yang menilai bahwa penampilan Denny Kwan ‘terlalu seksi’.

Artis yang diketahui masih berusia 25 tahun ini telah membintangi sejumlah film di Kamboja. Akan tetapi, karena kasusnya tersebut membuat Denny harus mengikuti sesi ‘re-edukasi’ bersama Kementerian Kebudayaan dan Seni Rupa lantaran terbukti telah melakukan pelanggaran kode etik di negara tersebut.

Denny Kwan cewek manis kamboja paha mulus

3. Mean Sonyta

Mean Sonyta dikenal sebagai aktris dan juga model mode asal Kamboja. Ia lahir pada tanggal 10 Februari 1990 silam. Pada tahun 2009 yang lalu, Sonyta diketahui bergabung dalam sebuah kontes kecantikan lokal bernama Freshie Girls & Boys (musim ke-8).

Berkat mengikuti ajang tersebut, ia berhasil menjadi runner up ke-3 dan mendapatkan penghargaan sebagai Miss Popular. Sejak saat itulah Sonyta memulai kariernya di dunia hiburan Kamboja.

Namanya semaki populer ketika membintangi serial pendidikan dari BBC Media Action Cambodia yang berjudul Loy9 dan Love9 yang berperan sebagai pemeran utama dalam film bernama Yana. Tak hanya itu, ia juga ddipilih sebagai duta anti perdagangan manusia oleh USAID (United States Agency for International Development).

Mean Sonyta cewek mansi dna rmabut hitam manis

4. Rern Nat

Rern Nat memiliki nama lengkap Rern Sinat. Ia merupakan model sekaligus titleholder dari kontes kecantikan Kamboja dan berhasil menjadi pemenang dari Miss Cambodia 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 1 September 2017 di Kampong Cham, Kamboja.

Wanita kelahiran 1 September 1995 ini diketahui merupakan Miss Cambodia kedua yang berhasil masuk dan bersaing dalam ajang untuk merebutkan gelar Miss Universe dalam sejarah kontes kecantikan Kamboja.

Sebelum menjadi Miss Cambodia 2017, Sinat diketahui berprofesi sebagai seorang DJ di ABC Cambodia. Namun, nasib berkata lain sehingga membuatnya menjadi seorang Miss Cambodia. Kendati demikian, sebagai Miss Cambodia Sinat memiliki tugas keterlibatan dalam inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan, klinik sepak bola, sampai dengan penanaman pohon diberbagai daerah di Kamboja.

cewek manis dan gigi putih dan manis

5. Somnang Alyna

Dikenal sebagai model dan juga titleholder dari kontes kecantikan dan berhasil mendapatkan mahkota dari Miss Universe Cambodia 2019. Artis cantik kelahiran 24 Februari 2001 ini diketahui mewakili Kamboja pada ajang Miss Universe 2019. Namun pada ajang Miss Universe 2019, Alyna gagal masuk dalam 20 besar.

Dalam ajang Miss Universe 2019, Alyna diketahui akan mempromosikan dan memperkenalkan mengenai kesejahteraan wanita melalui pendidikan. Tak hanya itu, hal mulia yang ingin ia lakukan adalah membantu anak-anak yang kurang beruntung dan yatim agar dapat ke sekolah dan mendapatkan masa depan yang cerah.

cewek manis dan Kamboja manis Somnang Alyna

6. Sotheary By

Sotheary By akrab disapa dengan panggilan By Sotheary. Artis kelahiran 3 April 1998 ini merupakan model maupun titleholder ajang kecantikan Kamboja yang berhasil menjadi pemenang dari Miss Combodia 2016 silam.

Kendati demikian, secara tidak langsung Sotheary mewakili negaranya, Kamboja dalam ajang Miss Universe 2017. Wanita yang lahir di Phnom Penh, Cambodia ini adalah wanita pertama Kamboja yang berhasil bersaing di Miss Universe.

Siapa sangka sejak berusia 14 tahun, Sotheary sudah menjadi model professional untuk mencari nafkah. Adapun julukan yang diberikan oleh Sotheary adalah ‘Bee’ yang memiliki arti bahwa ia lebah yang super sibuk dan aktif. Julukan tersebut dibuat oleh sang kakak.

Meski senang bermain olahraga anak laki-laki, Sotheary kecil tak berkecil hati dalam mengejar kariernya sebagai model dan kerap ikut dalam ajang kecantikan.

cewek manis dan mata putih mulus Sotheary By

7. Pich Sophea

Lahir pada tahun 1985, Pich Sophea merupakan penyanyi asal Kamboja. Ia memulai kariernya sebagai penyanyi restaurant untuk menghidupi keluarganya. Siapa sangka, berkat memiliki suara yang bagus dan bakat Pich akhirnya dikenalkan kepada Hang Meas yang merupakan sebuah perusahaan produksi music terbesar, populer, dan paling sukses di Kamboja.

Sejak bergabung dengan perusahaan musik tersebut, Pich Sophea semakin dikenal publik dan menjadi penyanyi populer sejak tahun 2004 yang lalu. Adapun debut pertama penyanyi kelahiran Kamboja ini adalah single-nya yang berjudul “Better Day” dan tampil bersama dengan DJ-Sdey. Sejak saat itulah, ia menjadi artis solo atau penyanyi solo populer.

Pich Sophea cewek manis dan seksi

8. Chhet Sovanpanha

Penyanyi Kamboja yang satu ini, Chhet Sovanpanha merupakan satu-satunya penyanyi asal Kamboja yang berhasil meraih peringkat teratas dalam industri musik kompetitif Kamboja tanpa melakukan promosi diri dan sampai sekarang belum ada yang bisa menyamai pencapaiannya.

Penyanyi kelahiran 1986 ini adalah penyanyi termuda yang bernyanyi dalam Rasmey Hang Meas Production kala itu. Tak hanya itu, ia juga diberikan kepercayaan untuk kontrak selama lima tahun dengan rumah produksi RHM.

cewek mansi Chhet Sovanpanha

9. Nikki Nikki

Nikki Nikki merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Komboja. Penyanyi yang memiliki nama asli Soun Socheata ini diketahui artis yang sangat produktif dalam menghasilkan karya di negaranya. Misalnya saja karya aslinya Nikki yang berjudul ‘Home for Dinner’ pada tahun 2014 yang lalu berhasil mendapatkan serangkaian apresiasi dari penikmat music dan menjadi lagu hits.

Lagu-lagu Nikki memiliki gaya lirik tersendiri yang mengandung unsur gaya modern serta dikombinasikan dengan lirik dan bunyi-bunyian yang enak didengar. Tak heran apabila lagu-lagunya menjadi hit instan. Nikki Nikki juga sempat satu panggung dan bernyanyi bersama dengan penyanyi Inggris bernama Joss Stone pada Festival Musik dan Seni ChubMet kedua di Siem Reap.

Nikki Nikki model cantik dari Kamboja

10. Laura Mam

Laura Tevary Mam atau Laura Mam adalah penulis lagu, produser musik, dan juga pengusaha Kamboja. Wanita kelahiran Amerika Serikat ini juga dikenal sebagai anggota dari Gerakan Musik Asli Komboja serta pendiri maupun CEO dari Baramey Productions.

Ia mulai dikenal sejak sering mengunggah sejumlah lagu cinta di channel YouTube-nya yang ketenarannya dikenal sampai Kamboja. Hingga akhirnya, setelah lulus dari perguruan tinggi di Amerika Serikat, Laura memutuskan untuk ke Kamboja dan membuat sebuah label rekaman dengan tujuan untuk menyalurkan bakat-bakat generasi penyanyi muda di Kamboja.

cewek manis dan seksi Bibir Tebal Laura Mam

Akhir Kata 
Nah itulah tadi deretan artis cantik dan seksi dari Kamboja. Silahkan kunjungi artikel menarik lain kami di DZargon.com

James Bond – No Time to Die Bakalan Ditemani…

Dzargon – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau COvid-19 telah berhasil mengubah tatanan sosial dunia. Salah satu dampak buruknya juga terasa sampai ke industri...
Ahmad Dahlan
1 min read

Kumpulan Foto Hijaber Cantik Indonesia Yang Tidak Terkenal Tapi…

Dzargon – Indonesia memang terkenal dengan banyak cewek-cewek cantik yang tersebar di seluruh penjur tanah air. Apalagi cewek-cewek cantik yang mengenakan hijab yang sering...
Ahmad Dahlan
27 sec read

72 Fakta Unik Tentang Pengatahuan Umum yang membuatmu Tercengan

Dzargon – Bumi ini adalah satu-satunya planet yang dihuni lebih dari 7,5 milliar orang. Sehingga sangat wajar jika tingkah laku dari setiap jiwa dari...
Ahmad Dahlan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *